Share

Marcus Fernaldi Gideon Alami Cedera Bahu Kanan, Duo Minions Mundur dari Prancis Open 2017

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 23 Oktober 2017 10:31 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 23 40 1800514 marcus-fernaldi-gideon-alami-cedera-bahu-kanan-duo-minions-mundur-dari-prancis-open-2017-9KBqIW1NZx.jpg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: PBSI)
A A A

ODENSE – Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, memutuskan batal tampil di Prancis Open Superseries 2017 yang dijadwalkan pada pekan ini 24-29 Oktober 2017. Hal itu terjadi setelah Marcus mengalami cedera bahu kanan usai menjalani laga final Denmark Open Superseries Premier 2017, Minggu 22 Oktober 2017.

Nyeri yang dialami Marcus pada bahu kanan sudah dirasakan pada laga semifinal Denmark Open 2017 saat bertemu rekan senegaranya yakni Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Namun, setelah tampil di final tak mampu main maksimal, juara All England 2017 itu akhirnya tak mau mengambil risiko.

Hal itu disampaikan pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Miranat yang mendampingi Marcus/Kevin di Denmark Open 2017. Meski cedera yang dialami Marcus tidak parah, hal ini dilakukan untuk mencegah sesuatu yang tidak diinginkan.

Baca juga Jadi Runner-Up Denmark Open 2017, Ini Penyebab Kekalahan Marcus/Kevin di Laga Final

“Kevin/Marcus batal main di Prancis Open 2017, kalau dipaksakan takutnya hasilnya tidak maksimal. Lebih baik stop tanding dulu,” ungkap Aryono, mengutip dari laman resmi PBSI, Senin (23/10/2017).

“Cederanya di bahu kanan, sebetulnya tidak parah sih. Cuma terasa sedikit ngilu kalau smash. Mundur untuk menjaga supaya tidak jadi parah,” tambahnya.

Dengan ini maka kekuatan Indonesia di Prancis Open 2017 akan berkurang satu. Selain Marcus/Kevin, Indonesia juga menurunkan pemain terbaiknya seperti pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Praveen Jordan/Debby Susanto, pasangan ganda campuran Mohammad Ahsan/Rian Agugn Saputro, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, dan masih banyak lagi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini