Share

Tak Tampil Maksimal di Phillip Island, Ini Alasan Dani Pedrosa

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Selasa 24 Oktober 2017 04:49 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 24 38 1801080 tak-tampil-maksimal-di-phillip-island-ini-alasan-dani-pedrosa-pVoMh0a8GN.jpg Dani Pedrosa. (Foto: Honda Racing)
A A A

PHILLIP ISLAND - Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, mengaku menjalani balapan yang sulit di Sirkuit Phillip Island. Menurutnya, setelan kuda besinya tak bekerja dengan baik saat mengaspal di lintasan sepanjnag 4,4 kilometer tersebut.

Seperti diketahui, The Little Spaniard – julukan - Pedrosa menggunakan setelan motor untuk lintasan basah. Itu ia lakukan karena saat sesi pemanasan lintasan Sirkuit Phillip Island berada dalam kondisi basah.

Baca Juga: Miliki Pertarungan Seru dengan Marquez di GP Australia, Rossi: Iannone Begitu Mengganggu!

Sayangnya situasi berubah , lintasan Sirkuit Phillip Island menjadi kering dan membuat Pedrosa tak bisa mengubah. Alhasil, dirinya hanya mampu finis di urutan ke-12, sama seperti saat mengawali lomba.  

“Saya mengalami akhir pekan yang sulit di Phillip Island. Bahkan, sampai sekarang saya masih belum bisa memperbaiki dengan cara apapun. Saya rasa tim sudah melakukan pekerjaan bagus, akan tetapi saya tidak bisa tampil kompetitif,” ujar Pedrosa seperti dikutip laman resmi Repsol Honda, Selasa (24/10/2017).

“Sesi pemanasan berada di lintasan basah dan saya mampu melesat. Namun, saya tak punya kesempatan untuk mencoba mengubah setelan yang digunakan pada balapan,” tambahnya.

Atas hasil yang diraihnya, posisi Pedrosa di tabel klasemen sementara MotoGP tak banyak berubah. Ia bertahan di urutan keempat dengan koleksi 174 poin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini