Share

Alami Patah Jari Kaki di MotoGP Australia, Begini Reaksi Espargaro

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 24 Oktober 2017 07:24 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 24 38 1801112 alami-patah-jari-kaki-di-motogp-australia-begini-reaksi-espargaro-1osEIobXqx.jpg Aleix Espargaro (Foto: AFP)
A A A

PHILIP ISLAND – Perhelatan MotoGP musim 2017 seri Australia memang menjadi balapan yang benar-benar buruk bagi salah satu pembalap Tim Aprilia Gresini, yakni Aleix Espargaro. Pasalnya selain gagal meraih poin, Espargaro juga harus mengalami cedera patah jari kaki lantaran kecelakaan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Espargaro memang melalui balapan yang sangat berat di Sirkuit Philip Island pada akhir pekan kemarin. Padahal Espargaro memiliki peluang untuk bisa meraih hasil baik, lantaran memulai balapan dari posisi kedelapan.

Baca Juga: Sukses Raih Posisi Pertama di FP2, Espargaro Berambisi Raih Podium di MotoGP Australia

Namun sayangnya, Espargaro justru gagal menjaga motornya melaju stabil ketika balapan memasuki lap ketujuh. Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut harus menyelesaikan balapan lebih awal karena mengalami crash.

Lebih buruknya lagi, kecelakaan tersebut berdampak besar terhadap kondisi fisiknya. Pasalnya, Espargaro harus mengalami patah jari kaki gara-gara kecelakaan itu. Mengetahui kondisi tersebut membuat Espargaro pun berkomentar.

Baca Juga: Usai Mampu Tingkatkan Performa Motor Aprilia, Espargaro Bangga

Espargaro sangat menyayangkan kecelakaan yang dideritanya ketika membalap di MotoGP Australia. Padahal Espargaro mengaku sangat optimis bisa meraih hasil baik, termasuk mendapatkan podium perdananya di musim ini.

“Balapan berjalan baik bagi saya. Meski melakukan start yang kurang sempurna, saya bisa kembali bergabung dengan grup terdepan dan punya perasaan yang bagus. Sayangnya saat mencoba menyalip Miller pada tikungan pertama, saya agak melebar dan terjatuh,” ucap Espargaro, seperti disadur dari GPOne, Selasa (24/10/2017).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini