Share

Sempat Alami Senggolan dengan Iannone, Vinales: Hal Itu Wajar Terjadi ketika Balapan!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 24 Oktober 2017 08:12 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 24 38 1801114 sempat-alami-senggolan-dengan-iannone-vinales-hal-itu-wajar-terjadi-ketika-balapan-LxTZPi9ZKB.jpg Maverick Vinales (Foto: AFP)
A A A

PHILIP ISLAND – Performa salah satu pembalap Tim Movistar Yamaha, yakni Maverick Vinales, ketika melakoni lanjutan MotoGP musim 2017 seri Australia yang berlangsung pada akhir pekan kemarin memang cukup menjanjikan.

Pasalnya, Vinales sukses mengklaim podium ketiga di balapan yang berlangsung di Sirkuit Philip Island tersebut. Vinales sendiri menjalani balapan dengan performa yang cukup impresif. Situasi semakin menguntungkan lantaran ia memulai race dari posisi kedua.

Baca Juga: Pertama Kali dalam Sejarah, Marc Marquez, Valentino Rossi dan Vinales Berdampingan di Podium

Namun situasi bisa saja berubah andai Vinales tidak mampu menyeimbangkan motornya ketika terlibat insiden senggolan dengan pembalap Tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone. Ya, keduanya terlibat gesekan ketika balapan masih di lap-lap awal.

Beruntung Vinales mampu menjaga motornya agar tetap melaju dengan stabil. Seusai insiden tersebut, banyak penggemar Vinales yang melayangkan kritikan terhadap gaya membalap yang ditunjukkan Iannone sepanjang balapan di MotoGP Australia.

Baca Juga: Naik Podium 3 di MotoGP Australia, Maverick Vinales: Saya Tetap Bahagia

Namun seakan tak ingin memperkeruh suasana, Vinales justru mengaku tidak terlalu mempermasalahkan insidennya dengan Iannone tersebut. Bahkan ia berujar bahwa kejadian seperti itu memang kerap terjadi ketika berada di dalam lintasan.

“Ya, kontak itu (senggolan dengan Iannone) memang cukup kuat, dan saya tidak menduga hal seperti itu bakal terjadi. Akan tetapi, kejadian-kejadian seperti ini wajar terjadi pada setiap balapan,” jelas Vinales, seperti dikutip dari Marca, Selasa (24/10/2017).

“Saya merasa sangat senang bisa cepat bangkit setelah senggolan itu dan mengeluarkan 100% kemampuan motor kami. Ini merupakan podium terbaik setelah beberapa lama,” tuntas pembalap berjuluk Top Gun tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini