Share

Miliki Beberapa Masalah pada Motor Musim 2018, Marquez: Ini Sangat Wajar

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 17 November 2017 20:15 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 17 38 1815990 miliki-beberapa-masalah-pada-motor-musim-2018-marquez-ini-sangat-wajar-2Wwp0fZqGz.jpg Marc Marquez (Foto:AFP)
A A A

VALENCIA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku mendapatkan beberapa masalah dalam sebuah uji coba merupakan hal yang biasa. Meski demikian, pembalap berusia 24 tahun tersebut menegaskan telah memperoleh motor yang kompetitif untuk memulai musim 2018.

Hal tersebut terbukti dengan keberhasilan pembalap berjuluk The Baby Allien tersebut dengan menjadi yang tercepat saat uji coba MotoGP di Valencia pada pekan ini. Marquez tampil lebih baik dibandingkan rekan setimnya, Dani Pedrosa yang menempati posisi kedua.

Baca Juga:

(Daftar 24 Nama Pembalap MotoGP 2018)

Menurutnya sejumlah masalah memang wajar saja terjadi, pasalnya kuda besi yang disiapkan produsen mesin asal Jepang itu benar-benar baru. Hal ini menjadi tugas bagi Honda untuk mengevaluasi semua kekurangan pada motor Marquez agar dapat tampil lebih kompetitif menyambut musim 2018.

“Dalam sebuah tes, ketika anda memasang mesin yang benar-benar baru di atas lintasan maka ada banyak masalah yang diperoleh. Kami juga mencoba banyak hal pada motor kami saat ini yang telah bekerja sangat baik,” terang Marquez, menyadur dari The Checkered Flag, Jumat (17/11/2017).

“Kami mengumpulkan banyak data yang berguna. Konon kami perlu mencoba semuanya pada tes berikutnya. Valencia adalah trek yang unik dan merupakan sirkuit kecil. Kondisi saat ini sangat bagus, jadi kami wajib mengkonfirmasi motor baru kami pada lintasan lainnya,” tuntasnya

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini