Share

Bakal Ubah Gaya Balapan di MotoGP, Franco Morbidelli: Ini Bukan Lagi Moto2!

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 17 November 2017 23:15 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 17 38 1816002 bakal-ubah-gaya-balapan-di-motogp-franco-morbidelli-ini-bukan-lagi-moto2-fQYQ0UjTPT.jpg Franco Morbidelli (Foto: Motorsport)
A A A

VALENCIA – Pembalap rookie MotoGP, Franco Morbidelli, mengaku ingin mengubah gaya balapannya untuk melakukan debut di ajang tertinggi grand prix musim depan. Pasalnya, gaya balapan di kelas Moto2 dan MotoGP memang berbeda.

Selain itu tampil di kelas MotoGP membuat Morbidelli dipastikan akan bertarung dengan pembalap top, termasuk sang mentor Valentino Rossi. Tentu saja untuk bisa bersaing dengan sederet pembalap papan atas, pembalap berusia 22 tahun itu akan berusaha tampil percaya diri.

“Ini bukan lagi di Moto2, saya harus mengubah gaya (balapan) saya. Saya juga harus percaya diri dengan elektronik baru,” ungkap Morbidelli, mengutip dari Tuttomotoriweb, Jumat (17/11/2017).

Baca juga Crash 2 Rookie MotoGP Warnai Hari Kedua Tes Pascamusim di Valencia

Dalam sesi tes pascamusim MotoGP 2017 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Morbidelli belum menunjukkan ketangguhannya dengan menempati posisi  18 di hari pertama dan 16 di hari kedua. Tapi juara Moto2 2017 itu siap untuk terus belajar dan tak sabar untuk kembali melakoni tes.

“Proses belajar terus berlanjut. Saya perlu memahami ban dengan lebih baik. Saya tinggal menunggu tes berikutnya di Jerez,” tambahnya.

Musim depan Morbidelli akan mendapat kepercayaan dari Marc VDS untuk menjadi andalan, setelah tim satelit Honda itu ditinggal dua pembalapnya yakni Jack Miller dan Tito Rabat. Ia akan berduet dengan rekannya di Moto2 yang sekaligus runner-up musim ini yakni Thomas Luthi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini