Share

Raih Posisi Runner-up MotoGP 2017, Dovizioso Bangga dengan Pencapaian Musim Ini

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Sabtu 18 November 2017 02:04 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 17 38 1816154 raih-posisi-runner-up-motogp-2017-dovizioso-bangga-dengan-pencapaian-musim-ini-MKqnfzDy8c.jpg Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso (Foto: Laman Ducati)
A A A

VALENCIA – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso meraih posisi sebagai runner-up MotoGP 2017. Di klasemen akhir, rider berjuluk Desmo Dovi itu telah mengumpulkan 261 poin dan tertinggal 37 angka dari Marc Marquez (Repsol Honda) yang menempati posisi teratas.

Dovi gagal finis saat mentas di seri terakhir yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu 12 November 2017. Pembalap berkebangsaan Italia itu harus mengubur mimpinya menjadi juara dunia MotoGP 2017 setelah Marquez menyelesaikan balapan di urutan tiga.

Baca juga: 3 Pembalap MotoGP yang Paling Sering Crash di 2017, Nomor 2 Juara Dunia Musim Ini

Meski demikian, Dovi mengaku bangga dengan pencapaiannya musim ini. Ia pun mengunggah sebuah posting-an di akun Twitter pribadinya mengenai raihan runner-up MotoGP 2017.

“Seperti kepuasan besar akan diberikan untuk posisi kedua di kejuaraan paling penting (MotoGP) setelah luar biasa musim seperti ini melewati satu, penuh pertempuran menakjubkan!,” cuit Dovi, melalui akunnya, @AndreaDovizioso.

Baca juga: Daftar 24 Nama Pembalap MotoGP 2018

Sepanjang kompetisi MotoGP 2017, Dovizioso telah meraih delapan kali podium di mana enam seri berbuah kemenangan. Pembalap berusia 31 tahun itu menjuarai Grand Prix (GP) Italia, Catalunya, Austria, Inggris, Jepang, dan Malaysia.

Selain itu, Dovi meraih posisi runner-up di GP Argentina dan finis urutan tiga di GP San Marino. Ia pernah dua kali gagal finis saat melintas di GP Argentina dan Valencia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini