Share

Ingin Tampil di Kelas MotoGP, Marquez Berikan Dukungan kepada Adiknya

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Sabtu 18 November 2017 03:08 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 17 38 1816158 ingin-tampil-di-kelas-motogp-marquez-berikan-dukungan-kepada-adiknya-5sUl0U7bcp.jpg Alex Marquez, adik dari Marc Marquez (Foto: Motorsport)
A A A

MADRID – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez memberikan dukungan kepada adiknya, Alex Marquez yang ingin tampil di kelas MotoGP. Ia pun akan memantau adiknya itu menjalani tes dengan motor Tim Marc VDS Honda yang tampil di musim depan.

Seperti diketahui dua pembalap dari kelas Moto2 2017 yang akan membela Tim Marc VDS Honda, yaitu Franco Morbidelli dan Thomas Luthi. Meski begitu, Alex Marquez bakal menjadi pembalap pengganti dari Thomas Luthi yang masih mengalami cedera.

Baca juga: Tampil Perdana, Franco Morbidelli Puas dengan Penampilannya di Tes Pascamusim MotoGP 2017

Alex Marquez menyelesaikan kompetisi Moto2 2017 dengan menempati posisi empat di klasemen akhir dengan raihan 201 poin. Sementara Morbidelli keluar sebagai juara dunia Moto2 musim ini (308 poin) dan Luthi di urutan dua (243 poin) serta Miguel Oliveira di peringkat tiga (241 poin).

Marquez mengatakan dirinya akan terus memantau performa Alex dengan tunggangan kelas MotoGP. Ia pun akan menganalisis perkembangan adiknya saat melintas beberapa lap di sesi uji coba.

Baca juga: Daftar 24 Nama Pembalap MotoGP 2018

“Saya akan melihat aksinya (Alex Marquez) untuk sekadar menikmati saja, tapi Anda tak bisa menuntutnya banyak hal. Ini akan menjadi tes satu hari dan dia harus menikmati pengalaman tersebut,” ujar Marquez, mengutip dari Crash, Sabtu (18/11/2017).

“Ini harus dilakukan dengan senang-senang. Namun, tentu tim akan memintanya maksimal, karena tim butuh mengetahui ritme motor,” ucapnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini