Share

Takluk dari Ganda Campuran Denmark, Langkah Tontowi/Liliyana Terhenti di Perempatfinal China Open 2017

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Jum'at 17 November 2017 20:45 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 17 40 1816083 takluk-dari-ganda-campuran-denmark-langkah-tontowi-liliyana-terhenti-di-perempatfinal-china-open-2017-t4NW2o8v4c.jpg Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Foto: AFP)
A A A

FUZHOU – Langkah pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir terhenti di perempatfinal China Open Superseries Premier 2017. Di babak 8 besar, Owi/Butet -sapaan akrab Tontowi/Liliyana- takluk dari wakil Denmark, Mathias Christiansen/Christinna Pedersen dengan rubber game, 21-15, 8-21 dan 16-21 di Haixia Olympic Sports Center, Jumat (17/11/2017) malam WIB.

Di set pertama, Tontowi/Liliyana tampil percaya diri dengan mengandalkan penempatan bola dan permainan netting. Bahkan pukulan smash keras Tontowi mampu mendulang angka.

Tontowi/Liliyana tak mengendurkan serangan dan terus mengendalikan permainan. Owi/Butet merebut set pertama dengan skor 21-15.

Memasuki set kedua, Mathias/Christinna justru berbalik menekan Owi/Butet. Permainan pasangan Merah Putih tak berkembang hingga tumbang dengan skor telak 8-21.

Di set penentuan, Owi/Butet lagi-lagi belum mampu keluar dari tekanan. Sempat mendekatkan selisih poin dengan Mathias/Christinna, namun pasangan unggulan dua itu akhirnya takluk di set ketiga dengan skor 16-21.

Baca juga: Tundukkan Wakil Rusia, Marcus/Kevin Lolos ke Semifinal China Open 2017

Dengan hasil tersebut, Tontowi/Liliyana tak mampu mempertahankan gelar China Open yang diraih pada tahun lalu. Meski begitu, Merah Putih sudah meloloskan satu wakil ke semifinal melalui ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang mengalahkan wakil Rusia di babak 8 besar. Selain itu, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro masih berjuang di perempatfinal melawan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini