Share

Lewati Pertarungan Sengit, 4 Petarung Derajat Balikpapan Lolos Pra Porprov Kaltim

Amir Sarifudin , Jurnalis · Jum'at 17 November 2017 20:04 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 17 43 1816058 lewati-pertarungan-sengit-4-petarung-derajat-balikpapan-lolos-pra-porprov-kaltim-jPUNse8nQe.jpg Tarung derajat Pra Porprov Kalimantan Timur (Foto: istimewa)
A A A

BALIKPAPAN - Empat petarung junior asal Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) melaju ke babak final Pra Porprov Kaltim VI Tarung Derajat 2017 yang berlangsung di aula Graha KNPI, Jumat (17/11/2017). Keempat petarung diantaranya Muhammad Iqbal Nasution, Rengga Gading Umri, Muhammad Haidir Amuli dan petarung junior puteri yakni Ferania Dewi.

Pelatih Tarung Derajat Balikpapan, Ismail Isakka mengatakan, empat atlet yang lolos ke babak final memiliki kans besar untuk merebut medali emas. "Mereka tampil konsisten dan percaya diri sejak babak penyisihan hingga semifinal," ujarnya.

Artinya, tinggal selangkah lagi untuk petarung junior kota Balikpapan merengkuh gelar juara. "Semoga anak-anak dapat menampilkan kemampuan terbaiknya saat final nanti," harapnya.

Pada semifinal kelas 37,1 - 41 kg, Rengga Gading Umri harus melakukan perlawanan ekstra keras saat menghadapi Yohanes Manek Asa yang merupakan petarung asal Kutai Timur. Rengga bermain taktis dengan mengandalkan serangan berupa tendangan keras ke arah perut lawannya.

Perlawanan terbuka dengan jurus menyerang pun diperagakan keduanya saat memasuki babak ketiga. Namun pukulan dan tendangan Rengga lebih banyak masuk hingga dirinya dinyatakan menang mutlak 3-0.

Di pertarungan lainnya, Muhammad Iqbal Nasution yang berlaga di kelas 41,1 - 45 kg mampu mematraskan lawannya yakni Fauzan asal kota Bontang dengan kemenangan telak WHT alias Wasit Hentikan Tarung.

Petarung puteri Balikpapan, Ferania Dewi juga memberikan hasil yang membanggakan. Ferania turun di kelas 40,1 - 43 kg menang dengan skor 2-1 atas Nadita Surri petarung asal Berau. Kemudian Muhammad Haidir Amuli yang bertarung kelas 45,1 - 49 kg justru menang telak karena Gabriel petarung asal Kutai Kartanegara terkena diskualifikasi oleh panitia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini