Share

Ini Rahasia Kemenangan Dani Pedrosa di MotoGP Valencia 2017

Reza Saputra, Jurnalis · Sabtu 18 November 2017 06:14 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 18 38 1816236 ini-rahasia-kemenangan-dani-pedrosa-di-motogp-valencia-2017-IBuTF3Cvje.jpg Dani Pedrosa. (Foto: AFP)
A A A

AALST Mantan bos Honda Racing Corporation (HRC),  Livio Suppo membeberkan rahasia kemenangan yang diraih Dani Pedrosa  balapan MotoGP Valencia 2017. Menurutnya, pemilihan ban yang dilakukan rider asal Spanyol tersebut menjadi salah kunci suksesnya.

Baca Juga: Marquez dan Pedrosa Raih Podium di Valencia, Livio Suppo: Saya Senang dengan Performa Mereka

Suppo menjelaskan Pedrosa memilih untuk menggunakan ban tipe medium untuk bagian belakang. Hal tersebut membuatnya tampil kurang menggigit sepanjang balapan.

Namun, beberapa lap jelang finis, di saat pembalap lain mengalami kehausan ban, Pedrosa mulai menekan. Hasilnya, pembalap 32 tahun tersebut berhasil mengudeta posisi puncak yang sebelumnya dihuni oleh rider Tim Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco dua lap sebelum finis.

Dengan hasil tersebut, Pedrosa sukses merengkuh kemenangan kedua sepanjang MotoGP 2017. Sebelumnya, The Little Spaniard –julukan Pedrosa– berhasil meraih kemenangan saat tampil di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Baca Juga: Hasil Balapan MotoGP Valencia 2017: Marquez Juara Dunia

“Dani memilih untuk menggunakan ban Medium untuk bagian belakang, jadi strateginya adalah untuk tetap tenang sepanjang balapan dan menekan di akhir, karena ban soft belakang yang dipilih lawannya secara teori lebih buruk daripada ban medium,” ungkap Suppo, seperti dikutip dari Speedweek, Sabtu (18/11/2017).

“Strategi ini bekerja. Ia memenangkan balapan setelah final lap yang luar biasa,” imbuhnya.

Sementara itu, rekan setim Pedrosa, Marc Marquez berhasil menginjakan kakinya di podium tiga MotoGP Valencia 2017. Hasil tersebut sudah cukup untuk memastikan rider 24 tahun itu keluar sebagai juara dunia MotoGP musim ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini