Share

Valentino Rossi Masih Targetkan Juara Dunia MotoGP pada 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 18 November 2017 23:10 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 18 38 1816439 valentino-rossi-masih-targetkan-juara-dunia-motogp-pada-2018-Koohx8RuDS.jpg Valentino Rossi (Foto: AFP)
A A A

LESMO – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, masih menargetkan diri untuk merebut gelar juara dunia di MotoGP 2018. Hal tersebut menjadi target VR46 yang ingin melengkapi gelar juara dunia di ajang grand prix menjadi 10 titel.

Tetapi sejak terakhir merebut gelar juara dunia pada 2009, The Doctor –julukan Rossi– hingga saat ini belum bisa memenuhi ambisinya itu. Terakhir pada musim 2017, Rossi harus mengakhiri kompetisi dengan finis di posisi lima klasemen akhir pembalap.

Selain juara, Rossi juga ingin menetapkan target dengan meraih kemenanangan dan podium di setiap balapan. Musim ini, total pembalap berpaspor Italia itu hanya mengoleksi satu kali menang dan lima podium.

Baca juga Valentino Rossi Takut Pensiun dari MotoGP

“Tujuannya tetap memenangkan Kejuaraan Dunia. Kedua tujuan saya adalah memenangkan balapan. Kemudian menyelesaikan balapan di podium,” ungkap Rossi, mengutip dari Speedweek, Sabtu (18/11/2017).

Lebih lanjut, Rossi mengungkapkan kendala pada musim ini terletak pada setting-an ban yang kerap kali tidak cocok digunakan di beberapa lintasan. Masalah itu pun selalu ingin diatasi yang dialami sejak 2016, tapi justru kesulitan baru didapat pada musim ini.

“Ada balapan sulit seperti di Jerez, Barcelona, Spielberg atau Motegi. Pada 2017 kami mendapat kesulitan yang sama. Masalah kami sebenarnya simple ada di ban. Kami berusaha memecahkan masalah sejak 2016, tapi kami malah mendapatkan kesulitan baru (pada 2017),” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini