Share

Tak Sesali Hijrah ke Ducati, Jorge Lorenzo: Saya Pindah Tim untuk Cari Motivasi Baru

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 19 November 2017 03:17 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 18 38 1816460 tak-sesali-hijrah-ke-ducati-jorge-lorenzo-saya-pindah-tim-untuk-cari-motivasi-baru-wMHQCYohWv.jpg Jorge Lorenzo (Foto: AFP)
A A A

BOLOGNA – Pembalap Tim Ducati, Jorge Lorenzo, tidak menyesali keputusannya hengkang dari Movistar Yamaha. Hal itu ia sampaikan setelah pada musim ini, X-Fuera –julukan Lorenzo– gagal bersaing merebut gelar juara seperti saat di Yamaha.

Pembalap berpaspor Spanyol itu juga menyadari bahwa menggunakan motor Yamaha, ia tidak pernah menemui kesulitan. Mungkin itu pun yang dialami pembalap rookie MotoGP 2017 yakni Johann Zarco dan Jonas Folger yang tampil mentereng bersama Yamaha Tech 3.

“(Bersama Yamaha) saya menemukan sebuah motor yang sangat sesuai untuk saya. Yamaha selalu menjadi motor yang sangat bagus, sangat mudah dikendarai, seperti yang ditunjukkan Zarco dan Folger,” ungkap Lorenzo, mengutip dari Tuttomotoriweb, Minggu (19/11/2017).

Baca juga Soal Motor MotoGP 2018, Jorge Lorenzo: Ducati Lebih Lambat ketimbang Honda dan Yamaha

“(Bersama Yamaha) saya mendapat pole di balapan pertama, kami selalu berjuang di setiap tahun untuk mendapatkan gelar juara,” tambahnya.

Namun begitu, Lorenzo tetap memuji performanya bersama Ducati. Ia justru merasa tertantang untuk bisa menyamai kehebatan Casey Stoner yang menjadi satu-satunya pembalap Ducati yang mampu menjadi juara dunia.

“Ducati spesial, ini motor yang lebih rumit. Sampai saat ini hanya Stoner yang menjadi juara dunia dan untuk itulah saya memilih untuk berganti tim untuk mencari motivasi baru,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini