Share

Meski Melaju ke Semifinal ATP Finals 2017, David Goffin Akui Sulit Kalahkan Dominic Thiem

Nanda Karlita, Jurnalis · Sabtu 18 November 2017 09:16 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 18 40 1816256 meski-melaju-ke-semifinal-atp-finals-2017-david-goffin-akui-sulit-kalahkan-dominic-thiem-05ifvHBbEc.JPG David Goffin (Foto: AFP)
A A A

LONDON – Petenis asal Belgia, David Goffin, berhasil memastikan satu tempat di semifinal ATP Finals 2017. Goffin melaju ke babak semifinal setelah keluar sebagai runner-up di Grup Pete Sampras setelah mengoleksi dua kemenangan dan sekali kekalahan.

Di pertandingan terakhir kualifikasi grup, Goffin mengalahkan Dominic Thiem dengan dua set langsung, 6-4 dan 6-1. Setelah mengalahkan Thiem, Goffin melaju ke babak semifinal dan akan menghadapi Roger Federer.

Meski mampu mengalahkan Thiem, Goffin mengakui bahwa tak mudah untuk mengamankan kemenangan tersebut. Bahkan Goffin sempat sedikit gugup di akhir-akhir pertandingan.

“Sulit untuk bermain melawan Dominic. Dia adalah teman dekat dan pria yang baik. Tapi pada kahirnya, saya sangat senang dengan cara saya memainkan pertandingan. Saya benar-benar gugup menjelang akhir pertandingan,” ujar Goffin, mengutip dari ESPN, Sabtu (18/11/2017).

Dari Grup Pete Sampras, Goffin akan ditemani oleh Grigor Dimitrov yang keluar sebagai juara grup dengan menyapu bersih kemenangan. Dimitov sendiri akan berjumpa dengan runner-up dari Grup Boris Becker, Jack Sock.

Jack Sock sendiri lolos ke babak semifinal dengan mengoleksi dua kemenangan dan satu kali kekalahan. Bahkan dua kemenangan itu dihasilkan oleh Sock dengan mengalahkan dua petenis ranking teratas yakni Alexander Zverev (peringkat tiga) dan Marin Cilic (peringkat empat).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini