Share

Marcus/Kevin Melenggang Mulus ke Final China Open 2017

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 18 November 2017 15:02 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 18 40 1816345 marcus-kevin-melenggang-mulus-ke-final-china-open-2017-dkJe3HN3Z9.jpg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: PBSI)
A A A

FUZHOU – Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, tampil ke final China Open Superseries Premier 2017 yang berlangsung di Haixia Olympic Sports Center, Sabtu (18/11/2017). The Minions –julukan Marcus/Kevin– mengatasi pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen dengan skor akhir 21-14 dan 21-18.

Tanpa kesulitan berarti, pasangan peringkat satu dunia itu menyelesaikan laga hanya dalam waktu 34 menit. Hasil ini membuat Marcus/Kevin berpeluang untuk memperoleh gelar kelimanya di ajang superseries pada tahun ini. Empat gelar sebelumnya dikoleksi di All England, India Open, Malaysia Open dan Jepang Open.

Pada laga tersebut, Marcus/Kevin menunjukkan penampilan yang apik dengan langsung menekan duo menara China sejak awal set pertama. Permainan cepat pun terus ditunjukkan pasangan unggulan satu itu yang membuat Junhui/Yuchen kewalahan. Set pertama berakhir 21-14 untuk kemenangan Marcus/Kevin.

Memasuki set kedua, Junhui/Yuchen mencoba untuk memberikan perlawanan. Tapi usaha pasangan unggulan empat itu selalu gagal menembus pertahanan Marcus/Kevin. Hingga akhirnya laga ditutup dengan kemenangan pasangan Indonesia itu dengan skor akhir 21-18.

Kemenangan ini juga menambah rekor apik Marcus/Kevin pada pertemuan keduanya yang sudah terjadi sebanyak empat kali. Hasil ini membuat rekor keduanya berubah menjadi 3-1. Tiga pertemuan sebelumnya terjadi di Malaysia Open Superseries Premier (menang) dan All England 2017 (menang) serta Vietnam Open Grand Prix 2015 (kalah).

Pada laga final, Indonesia berpeluang untuk menciptakan All Indonesian Final. Pasalnya pada laga semifinal lainnya mempertemukan pasangan Merah Putih yakni Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro menghadapi Mathias Boe/Cartsen Mogensen asal Denmark.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini