Share

Bottas Gagal Juarai GP Brasil, Wolff: Dia Kurang Berani Ambil Resiko!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 19 November 2017 08:10 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 19 37 1816607 bottas-gagal-juarai-gp-brasil-wolff-dia-kurang-berani-ambil-resiko-biG7PpUxGk.jpg Valtteri Bottas (Foto: AFP)
A A A

ABU DHABI – Kiprah salah satu pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, yakni Valtteri Bottas, kala melakoni lanjutan kejuaraan dunia Formula One (F1) musim 2017 Grand Prix (GP) Brasil sebenarnya tak terlalu buruk. Pasalnya, Bottas mampu finis di posisi kedua.

Akan tetapi jika dilihat dari posisi Bottas memulai balapan yang digelar di Sirkuit Autodromo Jose Carlos Pace tersebut, wajar jika banyak yang melayangkan kritikan kepadanya. Bottas sebenarnya memulai balapan di GP Brasil dari posisi luar biasa, yakni urutan pertama.

Baca Juga: Gagal Juarai GP Brasil, Performa Bottas Dikecam oleh Legenda F1

Akan tetapi ketika memulai balapan Bottas justru gagal tampil buruk dan gagal mempertahankan posisinya. Posisi Bottas sebagai pemimpin balapan pun direbut oleh pembalap Tim Scuderia Ferrari, yakni Sebastian Vettel, yang akhirnya keluar sebagai juara seri.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari bos Tim Mercedes, yakni Toto Wolff. Ia mengakui bahwa Bottas memang tampil kurang ngotot hingga akhirnya gagal menjuarai GP Brasil tersebut.

Baca Juga: Berjuang Raih Tempat 2, Hamilton Ragu Bottas Butuh Bantuan

“Valtteri membalap dengan solid. Akan tetapi, ia kehilangan (peluang juara) sejak start. Awal start ia bagus, tapi kemudian terlalu banyak wheelspin saat mengganti gigi,” ucap Wolff, seperti dikutip dari Motorsport, Minggu (19/11/2017).

“Strategi undercut yang kami lakukan adalah bentuk keputusasaan kami, karena kami tidak bisa menempel mereka. Kami sudah tahu bahwa kami masih kurang setengah detik (agar strategi berhasil). Tapi kami tetap melakukannya, dan hasilnya memang sesuai perkiraan,” tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini