Share

Jajal Motor Honda untuk MotoGP 2018, Crutchlow Girang

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 19 November 2017 08:31 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 19 38 1816609 jajal-motor-honda-untuk-motogp-2018-crutchlow-girang-0ukOzXyu9s.jpg Cal Crutchlow (Foto: AFP)
A A A

VALENCIA – Meski kejuaraan dunia MotoGP musim 2018 berakhir, tidak lantas membuat para tim-tim bisa langsung bersantai. Mereka diwajibkan untuk bisa mempersiapkan diri sebaik mungkin agar bisa tampil lebih baik pada tahun depan.

Maka dari itu sesi tes pascamusim pun bakal sangat dimanfaatkan betul bagi sebagian tim-tim untuk menjajal kemampuan motor mereka di tahun depan. Salah satu tim yang sudah menjajal kemampuan motor mereka untuk tahun depan adalah Tim Repsol Honda.

Baca Juga: Finis di Posisi 9 pada MotoGP 2017, Crutchlow: Musim Ini Tak Menakjubkan

Adalah pembalap Tim LCR Honda, yakni Cal Crutchlow, yang mendapatkan kesempatan untuk menjadi sosok pertama untuk merasakan kemampuan motor Tim Honda untuk tahun depan. Mengetahui kondisi tersebut membuat Crutchlow pun berkomentar.

Pembalap berkebangsaan Inggris mengaku sangat senang mendapatkan kesempatan tersebut. Ia pun lantas membeberkan beberapa detail dari motor Honda yang bakal menjadi keunggulan dibandingkan para rival mereka di tahun depan.

“Tentu saja saya merasa sangat senang dengan kesempatan ini (menjajal motor Honda untuk MotoGP 2018), ditambah dengan catatan lap yang kami dapatkan selama dua hari di sini (tes MotoGP Valencia),” ucap Crutchlow, seperti dilaporkan oleh Speedweek, Minggu (19/11/2017).

Baca Juga: Komentari Penampilan Marquez di MotoGP 2017, Crutchlow: Dia Pembalap Terbaik di Dunia

“Dalam kesempatan ini, saya bisa berujar bahwa motor kami di tahun depan bakal nampak hebat. Ya, memang saya belum bisa memastikan apakah motor baru kami di tahun depan akan lebih cepat dibandingkan tahun lalu. Namun saya cukup yakin motor ini memiliki masa depan yang baik,” lanjutnya.

“Akan tetapi di setiap hal positif pasti ada sisi negatifnya. Namun saya tidak bisa mengatakannya saat ini dan saya hanya ingin fokus untuk mengembangkan motor ini jauh lebih ketika kami tiba (untuk melakukan tes) di Jerez,” tuntas pembalap berusia 32 tahun tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini