Share

Prediksi Pengamat MotoGP: Vinales ke Honda, Marquez Bisa Jadi ke Yamaha

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Minggu 19 November 2017 09:07 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 19 38 1816615 prediksi-pengamat-motogp-vinales-ke-honda-marquez-bisa-jadi-ke-yamaha-Pwrr6IDtar.jpg Maverick Vinales. (Foto: Crash)
A A A

VALENCIA - Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, memprediksi kalau Maverick Vinales bisa saja bergabung ke tim pabrikan Honda. Syaratnya, apabila Marc Marquez sudah tidak kerasan lagi bersama tim pabrikan Jepang tersebut.

Pernat menilai kepindahan Marquez berpotensi menimbulkan efek domino. Alhasil, kandidat terkuat pengganti Marquez di Honda jatuh pada Vinales, karena ia merupakan salah satu yang berpotensi.

Keberadaan Rossi bisa saja membuat Top Gun –julukan Vinales – tak kerasan di Movistar Yamaha. Bahkan, Dani Pedrosa yang masih menyisakan kontrak satu musim lagi bersama Honda juga bisa saja bergabung ke Suzuki.

Namun, yang tak akan pindah ke tim pabrikan menurut Pernat adalah Johann Zarco. Sebab, rider asal Prancis itu masih kerasan bersama Yamaha Tech 3.

Tak lupa pula, Pernat melihat kalau Andrea Dovizioso bakal sama seperti Zarco dengan bertahan bersama timnya saat ini yakni Ducati Corse. Pembalap asal Italia itu juga lebih menitikberatkan nilai kontrak.   

“Vinales bakal menyeberang ke Honda jika tetap menjadi bayang-bayang Rossi di Yamaha. Sementara itu, Dani Pedrosa bisa pindah ke Suzuki, KTM, atau Aprilia. Johann Zarco tetap di Yamaha Tech 3, tapi dia akan menuntut motor yang sama dengan pembalap pabrikan,” ujar Pernat seperti dikutip dari  La Repubblica, Minggu (19/11/2017).

“Andrea Dovizioso juga tak akan meninggalkan Ducati jika mendapat perpanjangan kontrak dengan nilai yang memuaskan,”tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini