Share

Eks Rider MotoGP Ben Spies Buka Kans untuk Comeback Balapan

Rully Fauzi, Jurnalis · Minggu 19 November 2017 21:06 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 19 38 1816761 eks-rider-motogp-ben-spies-buka-kans-untuk-comeback-balapan-90Ky7D4PbL.jpg Ben Spies (foto: Motorsport)
A A A

MEMPHIS – Mantan rider MotoGP, Ben Spies, membuka peluangya untuk comeback balapan. Meski demikian, pemenang satu seri di premier class itu mengakui kalau kembali berkompetisi di MotoGP bakal sulit, mengingat ia telah empat tahun absen.

Spies, eks rider asal Amerika Serikat yang kini berusia 33 tahun, balapan di MotoGP secara full-time pada 2010-2012. Ia bergabung dengan tim pabrikan Yamaha dan menjadi rekan setim Jorge Lorenzo setelah musim yang impresif dengan Yamaha Tech 3 sebagai rookie.

Spies kemudian pindah ke Pramac Ducati pada 2013. Sayang, ia hanya bisa balapan untuk Pramac di dua seri awal MotoGP 2013. Kala itu, Spies mengaku sulit untuk recover sepenuhnya dari cedera bahu parah, yang dialaminya di musim sebelumnya dan juga di seri Indianapolis pada musim 2013.

“Bahu saya kini sudah sangat baik, jadi memang saya sempat memikirkan untuk kembali balapan,” buka eks juara AMA dan World Superbike tersebut, seperti dilansir Motorsport.

“Saya cukup banyak menjajal dirt bikes pada tahun ini. Namun, saya rasa tampil lagi di MotoGP akan sulit. Saya sudah vakum empat, bahkan empat setengah tahun,” imbuhnya.

“Jadi, jika saya tidak kembali balapan di sirkuit, saya siap balapan dirt bikes di Amerika Serikat. Tahun depan, saya ingin balapan off-road secara profesional,” tukas pemenang MotoGP Belanda 2011 tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rul)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini