Share

Tampil Dominan, Marcus/Kevin Juara China Open 2017

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 19 November 2017 14:13 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 19 40 1816681 tampil-dominan-marcus-kevin-juara-china-open-2017-tlvBQXx1tb.jpg Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: Twitter Bulutangkis RI)
A A A

FUZHOU – Permainan gemilang ditunjukkan oleh ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, kala melakoni laga final China Open 2017. Menghadapi musuh bebuyutannya, Mathias Boe/Carsten Mogensen, pasangan Indonesia itu menang dua set langsung dengan skor 21-19 dan 21-11.

Pada set pertama, Marcus/Kevin sukses mencuri angka lebih dahulu. Namun begitu, lantaran terlalu bersemangat dan terburu-buru, permainan ganda berperingkat satu dunia itu sempat tidak stabil, hingga perolehan poin mereka dibalap oleh Boe/Mogensen.

(Baca juga: Soal Kans Juara China Open 2017, Ini Kata Kevin/Marcus)

Kendati demikian, seiring berjalannya pertandingan, Marcus/Kevin berhasil menguasai lagi situasi dan menyalip perolehan poin Boe/Mogensen menjadi 18-15. Namun, pada titik ini permainan Marcus/Kevin kembali goyah dan pasangan Denmark kembali mengejar ketertinggalannya. Beruntung, karena tetap tenang, pada akhirnya pasangan Indonesia itu bisa mengakhiri set pertama dengan kemenangan tipis 21-19.

Memasuki set kedua, permainan Marcus/Kevin jauh lebih tenang, namun tetap memberikan pukulan-pukulan yang mematikan. Kedua pasangan bermain sengit hingga poin 6-6, namun Marcus/Kevin berhasil menyudahi paruh set kedua dengan keunggulan 11-8.

Usai melakukan rehat sejenak, Marcus/Kevin tampil semakin mantap dan mendominasi jalannya pertandingan. Tak ayal, pasangan Denmark pun ditinggal oleh jawara All England 2017 itu hingga 20-10. Permainan Boe/Mogensen sendiri sudah menjadi kacau, hingga akhirnya menyerah dengan skor 21-11.

Dengan hasil ini, Marcus/Kevin sukses mempertahankan gelar juara China Open yang telah mereka raih tahun lalu. Marcus/Kevin juga semakin mengukuhkan diri mereka sebagai ganda putra peringkat satu dunia. Sedangkan head to head-nya dengan Boe/Mogensen kini berubah, di mana Marcus/Kevin sekarang meraih tiga kemenangan dari tujuh laga yang telah mempertemukan kedua pasangan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini