Share

Mampu Juarai MotoGP 2017, Gibernau Sanjung Marquez Setinggi Langit

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 20 November 2017 09:24 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 20 38 1816902 mampu-juarai-motogp-2018-gibernau-sanjung-marquez-setinggi-langit-Htkp7ewk8b.jpg Marc Marquez (Foto: AFP)
A A A

AALST – Salah satu pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mampu melakoni kampanyenya dalam kejuaraan dunia MotoGP musim 2017 dengan performa yang luar biasa. Pasalnya Marquez sukses mengklaim gelar juara dunia di musim ini.

Keberhasilan Marquez menjadi juara dunia pada tahun ini memang tidak berjalan mudah. Sebab, Marquez harus menunggu hingga seri pamungkas yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo untuk benar-benar memastikan jadi juara dunia MotoGP 2017.

Baca Juga: Juara Dunia MotoGP 2017, Marquez Rayakan Kemenangan di Kampung Halaman

Apalagi kalau bukan perlawanan sengit dari pembalap Tim Ducati, Andrea Dovizioso, yang menjadi penyebabnya. Namun kekuatan mental Marquez akhirnya mampu membawa dirinya berstatus juara dunia tahun ini.

Mengetahui kondisi tersebut lantas dikomentari oleh salah satu legenda MotoGP sekaligus penasihat balap Dani Pedrosa di Tim Honda, yakni Sete Gibernau. Ia mengaku sangat terkesan dengan performa yang ditunjukkan Marquez sepanjang musim ini.

“Marc Marquez merupakan pembalap dengan mental juara yang luar biasa. Ia membuat orang-orang di sisinya memiliki banyak kepercayaan diri karena ia juga memilikinya di dalam dirinya sendiri,” puji Gibernau, seperti dilaporkan oleh Marca, Senin (20/11/2017).

Baca Juga: Max Biaggi: Duel Marquez-Dovizioso di MotoGP 2017 Adalah Persaingan yang Indah

“Marc memiliki sebuah bakat dan kepercayaan diri sangat besar untuk seorang berusia sepertinya. Ia telah menjalani musim yang hebat dan ia mampu mengatasi situasi serta rival barunya,” tuntas pria asal Spanyol tersebut.

Keberhasilan Marquez jadi juara dunia tahun ini semakin menambah catatan emasnya di MotoGP. Terhitung pembalap dengan julukan The Baby Alien tersebut sudah mengoleksi empat gelar juara dunia MotoGP sejak memulai debut pada 2013.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini