Share

Gagal Tampil Memukau di MotoGP 2017, Ini Alibi Jorge Lorenzo

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Senin 20 November 2017 07:10 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 20 38 1816908 gagal-tampil-memukau-di-motogp-2017-ini-alibi-jorge-lorenzo-N9k4Xuqmnr.jpg Jorge Lorenzo. (Foto: Speedweek)
A A A

VALENCIA – Penampilan Jorge Lorenzo bersama Ducati Corse masih jauh dari kata memuaskan. Dasarnya, mantan rider Movistar Yamaha itu belum meraih satu kemenangan pun di MotoGP 2017.

Tercatat, dari 18 balapan yang diikuti oleh pemilik tiga gelar juara MotoGP, ia hanya tiga kali naik podium. Adalah Sirkuit Jerez, Aragon dan Malaysia, sisanya ia banyak tercecer di luar posisi lima.

Baca Juga: Ini Dia Penyesalan Jorge Lorenzo Pindah ke Ducati

Tak pelak, X-Fuera- menutup musim MotoGP 2017 dengan berada di urutan ketujuh pada klasemen. Ia pun mengoleksi 137 poin, lantas Lorenzo mengaku kalau mengendarai Desmosedici GP17 tidaklah mudah dan membutuhkan waktu.

“Jujur saya, saya sudah menduga musim ini bakal sulit. Namun, saya pikir akan sedikit lebih mudah seperti saat memperjuangkan kemenangan pada balapan pertama di Yamaha. Memang begitu, tapi terpenting kami tak kehilangan kesabaran, kami bekerja keras, dan tidak menyerah,”ujar  Lorenzo, seperti dikutip dari Marca, Senin (20/11/2017).

Memang Lorenzo menghabiskan waktunya selama sembilan musim bersama Yamaha. Di sana ia berhasil meraih gelar juara dunia. Kendati demikian, kepindahan ke Ducati dianggap bukanlah sebuah penyesalan, karena rider asal Spanyol itu ingin merasakan tantangan mengendarai motor yang sulit.  

“Selama sembilan tahun, kami hampir selalu berjuang untuk mendapatkan gelar setiap tahun. Tapi, Ducati begitu spesial karena ini adalah motor yang lebih rumit. Biasanya pembalap yang datang akan mengalami kesulitan untuk menyesuaikan diri dengan motor,”tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini