Share

Grigor Dimitrov: Gelar ATP Finals 2017 Adalah Prestasi Luar Biasa bagi Saya

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 20 November 2017 12:19 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 20 40 1817034 grigor-dimitrov-gelar-atp-finals-2017-adalah-prestasi-luar-biasa-bagi-saya-jGsMZ6UGRn.jpg Grigor Dimitrov (Foto: Reuters)
A A A

LONDON – Petenis asal Bulgaria, Grigor Dimitrov, memastikan diri menjuarai gelar ATP Finals 2017 yang berlangsung di The O2 Arena, Senin (20/11/2017) dini hari WIB. Pemain berusia 26 tahun itu tampil menjadi juara usai mengalahkan petenis asal Belgia, David Goffin dalam pertarungan sengit tiga set 7-5, 4-6 dan 6-3.

Kemenangan ini juga membuat Dimitrov menambahkan keunggulan rekor pertemuan menjadi 5-1 atas Goffin. Sebelumnya dalam lima kali pertemuan keduanya, juara Cincinnati Masters itu sudah memenangi laga sebanyak empat kali. Meski mengalami kelelahan, tapi petenis berperingkat enam dunia itu mengaku lebih senang dengan penampilannya kali ini.

“Saya pikir saya sudah mendapatkan hasil yang bagus di (pertemuan) sebelumnya. Tapi sekarang seperti yang saya katakan, saya harus lebih konsisten dengan kejadian semacam itu dan pada saat yang sama saya bisa meningkatkan level saya,” ungkap Dimitrov, mengutip dari laman resmi ATP Finals, Senin (20/11/2017).

Baca juga Usai Juarai ATP Finals 2017, Grigor Dimitrov Semakin Bersemangat Tatap Musim 2018

“Saya sedikit lelah. Saya harus memainkan beberapa pertandingan melawan pemain yang kuat. Saya pikir sepanjang minggu penuh ini, saya telah mempertahankan (performa di) level yang baik,” tambahnya.

Gelar juara ini pun membuat Dimitrov mengincar gelar yang lebih banyak lagi pada musim depan. Ia berhasrat bisa meraih banyak gelar ketimbang musim ini yang hanya mengoleksi dua trofi termasuk ATP Finals.

“Jelas, ini adalah prestasi yang luar biasa bagi saya. Tapi masih banyak yang harus saya berikan (untuk karier saya). Saya ingin tampil lebih baik dan lebih baik,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini