Share

Capai Partai Puncak ATP Finals 2017, David Goffin: Mental Saya Jadi Lebih Baik

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 20 November 2017 17:19 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 20 40 1817270 capai-partai-puncak-atp-finals-2017-david-goffin-mental-saya-jadi-lebih-baik-6dj5daphw5.jpg David Goffin (Foto: Reuters)
A A A

LONDON – Petenis asal Belgia, David Goffin, mengaku puas dengan penampilannya di AFP Finals 2017. Datang sebagai unggulan ketujuh, petenis berusia 26 tahun itu mampu membuktikan diri dengan keluar menjadi runner-up.

Pada laga final, Goffin menyerah dari petenis asal Bulgaria, Grigor Dimitrov dalam pertarungan tiga set 5-7, 6-4 dan 3-6. Meski begitu, aksi mengejutkan yang Goffin lakukan di semifinal menjadi sorotan publik. Pada babak empat besar itu, ia menaklukkan Roger Federer dengan skor 2-6, 6-3 dan 6-4.

Kiprahnya itu membuat Goffin meningkat secara mental dan juga fisik. Bahkan langkahnya yang bisa mencapai babak final membuatnya percaya diri. Meski akhirnya kalah, ia tidak menyesali langkahnya hingga ke partai puncak.

Baca juga Terpacu Kemenangan ATP Finals 2017, Dimitrov Targetkan Raih Gelar Grand Slam 2018

“Saya pikir setelah minggu ini saya adalah pemain yang lebih baik secara mental. Jelas mental, tapi juga secara fisik. Itu sulit,” ungkap Goffin, mengutip dari laman resmi ATP Finals, Senin (20/11/2017).

“Saya membuktikan kepada diri saya bahwa saya berada di tempat yang tepat dan saya pantas berada di sini dalam turnamen ini. Pertandingan demi pertandingan, saya lebih percaya diri sampai final,” tambahnya.

“Saya memberikan segalanya. Saya tidak menyesal telah sampai di final. Bagaimanapun, ini minggu yang luar biasa,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini