Share

Tampil di Asian Games 2018, Cabor Bridge Incar 2 Medali Emas

ant, Jurnalis · Senin 20 November 2017 08:58 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 20 43 1816935 tampil-di-asian-games-2018-cabor-bridge-incar-2-medali-emas-PzUtXxHujY.jpg Ilustrasi Bridge. (Foto: IST)
A A A

BANJARMASIN - Ketua Pengurus Besar Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (PB GABSI) pusat Dr dr Eka Wahyu Kasih menyebutkan, PB GABSI memasang terget mendulang minimal dua medali emas pada ajang Asian Games 2018.

"Cabang olahraga bridge merupakan unggulan kontingen Indonesia di ajang Asian Games untuk bisa meraih medali emas," ujarnya saat melantik pengurus GABSI Kalsel di gedung PWI Kalsel.

Dia mengklaim, hingga saat ini cabang olahraga bridge diakui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) pusat yang terdeteksi menjadi salah satu dari 16 cabang olahraga yang akan bisa menyumbangkan medali emas di asian games.

Dinyatakan dia, Indonesia akan mengikuti enam nomor pada lomba cabang olahraga bridge ini pada Asian Games nantinya. Semuanya berpeluang meraih medali emas dengan melihat atlet yang diturunkan.

"Tapi GABSI hanya menargetkan meraih dua emas saja, ini target minimal kita," papar Eka.

Enam nomor yang diikuti pada Asian Games itu di antaranya, pasangan putra, pasangan putri, tim campuran dan pasangan campuran. Menurut dia, para atlet nasional yang akan diturunkan di Asian games ini sudah dididik setahun lalu, hingga keyakinannya akan bisa membuktikan prestasi di saatnya nanti.

"Tetapi bukan berarti semua atlet itu sudah final, tetap dilakukan terus seleksi berjalan, artinya bisa akan ada yang tersingkir dan ada yang dipromosikan," ujar Eka.

Seperti pada tanggal 25-28 November ini, ungkapnya, akan digelar tes event untuk asian games yang diselenggarakan di Depok.

"Bahkan sudah terkonfirmasi sebanyak 13 negara akan mengikuti kejuaraan ini, sehingga ini sebagai ajang pembuktian alet Indonesia sebelum ke asian games," tuturnya.

Dia menyatakan, ada beberapa negara yang kuat olahraga bridge-nya mengikuti kejuaraan ini d iantaranya China, India, China, Taiwan dan Jepang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini