Share

Setelah Dipercaya Jajal Mobil Toro Rosso, Sean Gelael Gabung Tim Prema Racing untuk Formula 2 2018

ant, Jurnalis · Selasa 21 November 2017 09:35 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 21 37 1817642 setelah-dipercaya-jajal-mobil-toro-rosso-sean-gelael-gabung-tim-prema-racing-untuk-formula-2-2018-noKmDvdOGf.jpg Sean Gelael gabung Tim Prema Racing di Formula 2 2018. (Foto: Reza Saputra/Okezone)
A A A

JAKARTA - Pembalap Indonesia Sean Gelael memastikan bergabung bersama tim Prema Racing dalam ajang Formula 2 musim 2018. Hal itu menyusul hasil latihan bebas dengan tim Toro Rosso di Formula 1 2017.

"Sean punya beragam pengalaman dan dia akan menjadi energi bagi kami untuk beradaptasi dengan mobil baru pada Formula 2 musim perlombaan 2018," kata Kepala Tim Prema Racing Rene Rosin dalam situs resmi FIA Formo Rula 2.

Sean akan langsung bergabung dengan tim Prema setelah seri terakhir Formula 2 2017 di Abu Dhabi untuk menciptakan suasana tim yang kondusif menghadapi musim 2018.

"Saya yakin Sean akan menemukan harapannya dan mampu berkontribusi bagi kesuksesan tim karena dia telah berpengalaman dalam berbagai kondisi perlombaan sebelumnya," ujar Rene.

Tim Prema, menurut Rene, akan menghadapi musim 2018 dengan penuh tantangan sehingga membutuhkan faktor pendukung berpengalaman, termasuk pebalap. "Kami mengawali Formula 1 pada 2016 dengan kombinasi pembalap berpengalaman dan pembalap pemula. Pada musim 2017, kami hanya mengandalkan pembalap-pembalap pemula. Kami telah mendapatkan hasil sebagaimana mestinya," ujar Rene.

Rene menilai perjalanan karir Sean sebagai pebalap dari Formula Abarth dan Formula Pilota kemudian masuk ke Formula 3 dan Formula Renault 3.5 sebagai permulaan positif bagi pembalap berusia 21 tahun itu.

Pada ajang Formula 2 yang sebelumnya bernama GP2 Series, penampilan Sean juga masuk dalam pantauan Rene, terutama pada seri ketahanan Asian Le Mans. Dalam tim Prema Racing musim 2018, Sean akan berpasangan dengan pembalap Belanda Nyck de Vries. Mereka akan mencicipi mobil baru tim Prema di sirkuit Yas Marina.

"Kami akan memulai awalan yang tangguh setelah seri Abu Dhabi. Semua hal akan terasa baru pada musim depan, mobil baru dan tantangan baru. Saya senang untuk langkah berikutnya dalam tahun ketiga saya pada Formula 2," ujar Sean tentang kontrak barunya bersama tim Prema.

Formula 2 musim 2018 akan terdiri dari 12 seri dan 24 perlombaan balap. Seri pertama Formula 2 akan berawal di Sakhir, Bahrain, pada 6-8 April 2018. Sedangkan seri terakhir akan berlangsung di sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, pada 23-25 November.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini