Share

Raih Gelar Juara F1 2017, Hamilton di Ambang Kontrak Anyar Bareng Mercedes

Nyimas Ayu Triana Yustri, Jurnalis · Selasa 21 November 2017 17:44 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 21 37 1817960 raih-gelar-juara-f1-2017-hamilton-di-ambang-kontrak-anyar-bareng-mercedes-UbCU0EDDpj.jpg Hamilton bersama Niki Lauda. (Foto: AFP/Toshifumi Kittamura)
A A A

BRACKLEY - Tak diragukan lagi kehebatan Lewis Hamilton. Ia merebut gelar juara dunia keempatnya di Grand Prix Meksiko dengan dua balapan tersisa.

Banyak yang mengharapkan pria berpaspor Inggris itu terus berlanjut melampaui 2018 dan seterusnya membela Tim Mercedes. Presiden Mercedes yang juga mantan pembalap F1 asal Austria, Niki Lauda berpikir Hamilton telah melaju dengan sempurna tahun ini.

"Tahun ini, Lewis memenangkan kejuaraan untuk Mercedes, sesederhana itu," kata Lauda dikutip dari Sportsmole, Selasa (21/11/2017)

BACA JUGA: Hamilton: Mobil F1 2018 Bakal Seberat seperti Mengendarai Bus!

"Saya pikir Ferrari memiliki paket mesin sasis terbaik, dan sekarang Red Bull juga telah tiba. Tapi Lewis melaju tidak seperti sebelumnya, tanpa kesalahan, mengemudi seperti Tuhan, dan memberi kami gelar juara," Lanjut Lauda bangga.

Beberapa sumber media mengklaim juara dunia ini menuntut kenaikan gaji untuk kontrak baru di 2019 dan seterusnya. Kebanggaan terhadap Hamilton juga diutarakan Direktur Mercedes Toto Wolf. "Dia adalah pembalap terhebat yang pernah saya tangani. Kami benar-benar ingin dia tinggal bersama kami, tentu saja,” harapnya kepada Lewis.

BACA JUGA: Lewis Hamilton Peringatkan Sebastian Vettel Usai Insiden F1 GP Azerbaijan

Menurut pria berusia 68 tahun itu, perpanjangan kontrak Lewis sangat penting bagi masa depan Mercedes.“Pengemudi yang sudah berpengalaman, selalu memberi kesan terbaik dan lebih baik lagi untuk Grand Prix. Itu satu-satunya jalan untuk sukses dalam olahraga apa pun,” pungkas Lauda.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini