Share

Meski Belum Maksimal di Musim Perdana Bersama Ducati, Lorenzo Optimis Tatap MotoGP 2018

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Selasa 21 November 2017 07:41 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 21 38 1817597 meski-belum-maksimal-di-musim-perdana-bersama-ducati-lorenzo-optimis-tatap-motogp-2018-Q42uv2uNrI.jpg Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo (Foto: AFP)
A A A

AALST – Jorge Lorenzo belum meraih hasil maksimal saat memulai debutnya bersama Tim Ducati Corse di MotoGP 2017. Pembalap berkebangsaan Spanyol itu hanya finis di peringkat tujuh klasemen akhir dengan raihan 137 poin dan tak sekalipun meraih podium utama.

Meski begitu, Lorenzo mengaku optimis menatap kompetisi MotoGP 2018. Ia menyebut dirinya telah memahami karakteristik tunggangan Ducati Desmosedici GP18 yang bakal disesuaikan dengan gaya balapannya.

Baca juga: Gagal Tampil Memukau di MotoGP 2017, Ini Alibi Jorge Lorenzo

Lorenzo mengatakan dirinya harus sabar dan terus bekerja keras untuk meraih hasil maksimal di musim depan. Ia pun enggan menyerah dengan hasil yang diraihnya pada musim perdana bersama Ducati di MotoGP 2017.

“Saya pikir yang terpenting adalah saya tidak kehilangan kesabaran, terus bekerja keras, dan tidak menyerah. Saya percaya pada diri sendiri karena tahu ini adalah masalah waktu sebelum bisa beradaptasi dengan motor dan seperti itu adanya,” ungkap Lorenzo, seperti dilansir AS, Selasa (21/11/2017).

Baca juga: Tak Sesali Hijrah ke Ducati, Jorge Lorenzo: Saya Pindah Tim untuk Cari Motivasi Baru

Lorenzo juga tetap senang dengan hasil yang dicapainya pada dua seri balapan terakhir lantaran telah memberikan perjuangan. Pembalap berusia 30 tahun itu finis di posisi dua saat mentas di Grand Prix (GP) Malaysia dan gagal menyelesaikan balapan di GP Valencia.

“Dua balapan terakhir saya bisa berjuang berada di baris pertama dan kedua untuk meraih kemenangan. Saya akan terus berusaha untuk mencoba lagi memenangi kejuaraan,” tegasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini