Share

Raih Gelar Juara Dunia MotoGP 2017, Marquez: Saya Tidak Sombong

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 21 November 2017 13:47 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 21 38 1817774 raih-gelar-juara-dunia-motogp-2017-marquez-saya-tidak-sombong-A856ErB9Ib.jpg Marc Marquez (Foto:AFP)
A A A

VALENCIA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku tidak memiliki sikap sombong usai meraih gelar juara MotoGP untuk keempat kalinya. Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut berhasil mengklaim juara dunia musim 2017 usai mengalahkan pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso.

Meski berhasil meraih gelar juara dunia MotoGP musim 2017, ia bertekad untuk melupakan semua hasil baik yang diperolehnya selama mengaspal musim itu. Ia justru malah ingin mengingat segala kesalahan yang telah ia lakukan sepanjang musim.

Baca Juga:

(Gunakan Fairing Menyerupai Winglet, Dovizioso: Larangan Penggunaan Sayap di MotoGP Adalah Sebuah Lelucon)

Hal tersebut sengaja dilakukannya supaya ia dapat memperbaiki diri dan memperlajari semua kesalahan yang telah diperbuatnya agar tidak kembali terulang di musim berikutnya. Pasalnya, cara tersebut merupakan resep andalan pembalap berjuluk The Baby Allien itu untuk menjaga performanya di atas lintasan.

“Pada dasarnya setelah menjadi juara, Anda akan merasa seperti dapat memenangkan segalanya. Tapi apa yang saya rasakan saat ini, tidak seperti itu,” ungkap Marquez, melansir dari laman resmi MotoGP, Selasa (21/11/2017).

“Hal seperti itu bukanlah menjadi karakter saya. Saya akan selalu mengingat kesalahan yang telah saya lakukan pada musim 2017 dan tidak akan mengingat semua hal yang baik. Pada musim dingin ini saya akan mencoba memahami dimana saya harus memperbaiki diri,” lanjutnya.

“Saya ingat bagian pertama musim ini, enam balapan pertama. Menurut saya adalah sebuah bencana besar jika saya membuat banyak kesalahan,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini