Share

Alami 27 Kecelakaan, Marquez: Ada Hikmah di Balik Kejadian Tersebut

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 21 November 2017 14:15 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 21 38 1817777 alami-27-kecelakaan-marquez-ada-hikmah-dibalik-kejadian-tersebut-SIxREmaxU2.jpg Marc Marquez (Foto:AFP)
A A A

VALENCIA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku ada hikmah dibalik semua kecelakaan yang ia alami selama kariernya dalam dunia balap MotoGP. Secara total pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut telah mengalami 27 kecelakaan yang menjadi bukti bahwa perjalanan kariernya di dunia balap tidaklah mudah.

Pembalap berjuluk The Baby Allien tersebut memang terkenal dengan gaya membalapnya yang agresif. Marquez tak segan bermanuver sangat miring saat melibas tikungan. Beberapa kali ia hampir terjatuh saat balapan, namun karena keseimbangan baik yang dimilikinya Marquez akhirnya bisa kembali stabil di atas lintasan.

Baca Juga:

(Gunakan Fairing Menyerupai Winglet, Dovizioso: Larangan Penggunaan Sayap di MotoGP Adalah Sebuah Lelucon)

Pembalap berusia 24 tahun tersebut mengaku telah mengambil hikmah dari semua kecelakaan yang terjadi padanya. Pasalnya Marquez selalu menjadikan kesalahannya tersebut sebagai bahan pelajaran untuk dapat membalap dengan baik di atas lintasan.

“Ada 27 kecelakaan semuanya karena ada sesuatu. Kecelakaan terjadi karena itu adalah gaya saya. Kecelakaan terjadi karena saya bermain menekan hingga batas terakhir untuk berada di posisi yang terbaik,” ujar Marquez, menyadur dari laman resmi MotoGP, Selasa (21/11/2017).

“Beberapa kecelakaan telah membantu saya belajar untuk menyelesaikan balapan. Pasalnya jika saya jatuh dalam latihan, saya akan mengetahui di tikungan mana saya harus berhati-hati. Selain itu saya juga akan berusaha mengelola balapan dengan cara yang berbeda,” tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini