Share

Yamaha Terseok-seok di MotoGP 2017, Meregalli: Ini Musim yang Berat bagi Kami

Reza Saputra, Jurnalis · Rabu 22 November 2017 00:11 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 21 38 1818012 yamaha-terseok-seok-di-motogp-2017-meregalli-ini-musim-yang-berat-bagi-kami-pFQTgFYH3H.jpg Maverick Vinales dan Valentino Rossi. (foto:situs resmi Yamaha)
A A A

LESMO – Manajer Tim Yamaha, Massimo Meregalli mengakui ajang balap MotoGP 2017 sangat sulit bagi timnya. Meski sempat tampil impresif di awal musim, nyatanya kedua pembalap Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi nyatanya terseok-seok.

Penampilan kedua pembalap Yamaha itu sempat membuat tim yang bermarkas di Lesmo, Italia tersebut digadang-gadang menjadi kandidat kuat juara. Terlebih Vinales yang berhasil menjadi juara dalam dua balapan pertama di Qatar dan Argentina.

Baca juga Jalani Tes MotoGP di Valencia, Valentino Rossi Akui Fokus pada Mesin Baru Yamaha

Sementara itu, penampilan Rossi juga tidak kalah mengesankan. Pembalap 38 tahun tersebut selalu finis di posisi podium pada tiga balapan awal MotoGP 2017.

Sayang, Yamaha mulai mengalami masalah terutama memasuki paruh kedua MotoGP 2017. Pemilihan ban dan beberapa masalah lainnya ternyata sangat sulit untuk diselesaikan oleh tim berjuluk Gapu Tarla tersebut.

Hasilnya, Vinales dan Rossi terlempar dari persaingan memerebutkan gelar juara dunia MotoGP 2017. Top Gun –julukan Vinales– harus puas menutup musim di posisi tiga dengan raihan 230 poin, sementara Rossi menghuni tempat kelima setelah mengumpulkan 208 angka.

“Ini benar-benar musim yang sulit bagi kami. Awal musim kami sangat luar biasa, lalu mengalami naik turun yang disebabkan oleh berbagai alasan,” buka Meregalli, seperti disadur dari Speedweek, Rabu (22/11/2017).

“Permasalahannya beragam, terkadang ban bekerja dengan baik, terkadang kami menggunakannya terlalu banyak. Sederhananya kami mengalami ketidakberuntungan dalam konsistensi. Terkadang kami pikir kami sudah menyelesaikan masalah, tapi kemudian hari permasalahan datang lagi. Kami sudah belajar banyak hal, tapi terlambat,” jelasnya.

Tidak hanya gagal menempatkan pembalapnya sebagai juara dunia, Yamaha bisa dikatakan gagal total musim ini. Mereka kalah telak dari Honda yang berhasil menyabet gelar juara dunia (Marc Marquez), juara konstruktor, serta tim.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini