Share

3 Balapan Terbaik Marquez pada MotoGP 2017, Nomor 1 Via Drama Ganti Ban

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 21 November 2017 18:41 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 21 38 1818015 balapan-terbaik-marquez-pada-motogp-2017-nomor-1-via-drama-ganti-ban-GUU2HGHcXG.jpg Marc Marquez (Foto:AFP)
A A A

PEMBALAP Repsol Honda, Marc Marquez, memang sukses meraih gelar juara dunia keempatnya pada gelaran MotoGP musim 2017. Rider berkebangsaan Spanyol tersebut sukses meraih enam seri balapan sepanjang musim ini.

Pembalap berjuluk The Baby Allien tersebut memang tampil sangat mengesankan, tak ayal ia bahkan dinobatkan sebagai pembalap termuda yang berhasil meraih empat gelar juara dunia MotoGP. Dalam artikel ini Okezone akan membahas mengenai balapan terbaik yang berhasil dibuat Marquez pada MotoGP musim 2017.

3. Grand Prix Amerika Serikat

Marquez memang tampil moncer saat melibas Sirkuit Austin, Amerika Serikat. Sejak awal rider berusia 24 tahun ini sukses mendapatkan tempat di pole position. Dan benar saja posisinya tidak bergeming hingga akhir balapan. Marquez akhirnya sukses finis di posisi pertama dengan gap 3,069 detik dari pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi di urutan kedua.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

2. Grand Prix Jerman

Marquez kembali mendulang kesuksesan saat tampil di Sirkuit Sachsenring, Jerman. Pembalap Repsol Honda tersebut memang tampil mendominasi sejak sesi kualifikasi. Tak ayal Marquez sukses finis di posisi pertama dengan gap 3,310 detik dari pembalap Yamaha Tech3, Jonas Folger, yang membuntuti di posisi dua.

1. Grand Prix Ceko

Kedigdayaan Marquez dalam mengincar titel juara dunia MotoGP musim 2017 terus berlanjut menuju seri ke-10 balapan di Sirkuit Brno. The Baby Allien sukses mendapatkan gap terpaut hingga 12,438 detik dari rekan setimnya, Dani Pedrosa. Hal tersebut bisa terjadi karena inisiatif Marquez untuk ganti ban lebih awal karena lintasan yang sudah tidak diguyur hujan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini