Share

Yamaha Gagal di MotoGP 2017, Meregalli Enggan Salahkan Rossi dan Vinales

Reza Saputra, Jurnalis · Rabu 22 November 2017 02:03 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 21 38 1818038 yamaha-gagal-di-motogp-2017-meregalli-enggan-salahkan-rossi-dan-vinales-XFeLcmns3s.jpg Maverick Vinales dan Valentino Rossi. (foto:situs resmi Yamaha)
A A A

LESMO – Tim Movistar Yamaha bisa dikatakan gagal total pada gelaran MotoGP 2017. Tim yang bermarkas di Lesmo, Italia itu dipastikan tanpa gelar pada musim ini. Pasalnya, semua gelar baik juara dunia pembalap, konstruktor, serta tim berhasil diboyong oleh Honda.

Meski begitu, Manajer Tim Yamaha, Massimo Meregalli tidak ingin menyalahkan kedua pembalap mereka, yakni Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Pria berpaspor Italia itu yakin kedua rider itu sudah memberikan penampilan terbaiknya.

“Pembalap kami selalu menekan dan memberikan segalanya, meski motor tidak bekerja sesuai dengan keinginan mereka. Mereka tidak patut disalahkan,” ungkap Meregalli, seperti dilansir dari Speedweek, Rabu (22/11/2017).

Baca juga Jalani Tes MotoGP di Valencia, Valentino Rossi Akui Fokus pada Mesin Baru Yamaha

Penampilan Rossi dan Vinales membuat kedua pembalap tersebut digadang-gadang menjadi kandidat kuat juara MotoGP 2017. Terlebih Vinales yang berhasil menjadi meraih kemenangan dalam dua balapan pertama musim ini di Qatar dan Argentina.

Sementara itu, penampilan Rossi juga tidak kalah mengesankan. Pembalap 38 tahun tersebut selalu finis di posisi podium pada tiga balapan awal MotoGP 2017.

Sayang, Yamaha mulai mengalami masalah terutama memasuki paruh kedua MotoGP 2017. Pemilihan ban dan beberapa masalah lainnya ternyata sangat sulit untuk diselesaikan oleh tim berjuluk Gapu Tarla tersebut.

Hasilnya, Vinales dan Rossi terlempar dari persaingan memerebutkan gelar juara dunia MotoGP 2017. Top Gun –julukan Vinales– harus puas menutup musim di posisi tiga dengan raihan 230 poin, sementara Rossi menghuni tempat kelima setelah mengumpulkan 208 angka.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini