Share

Alami Kecelakaan seperti Simoncelli, Pembalap Superbike Ini Tewas Mengenaskan

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 21 November 2017 21:15 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 21 38 1818091 alami-kecelakaan-seperti-simoncelli-pembalap-superbike-ini-tewas-mengenaskan-JJ4yrDWZlM.jpg Daniel Hegarty (Foto: AFP)
A A A

MACAU – Kabar duka kembali menyelimuti dunia olahraga. Pembalap Superbike, Daniel Hegarty, telah tewas dalam sebuah kecelakaan mengenaskan saat berlaga di Grand Prix Macau.

Pembalap berusia 31 tahun tersebut oleng dan terjatuh pada lap keenam saat melibas tikungan yang diberi nama Fisherman’s Bend. Saat itu helm yang dikenakan Hegarty terlepas sehingga membuatnya mengalami luka serius pada bagian kepala.

Alhasil penyelenggara balapan langsung mengeluarkan bendera merah dan memutuskan untuk tidak kembali melanjutkan balapan. Pasalnya kondisi saat itu telah mencekam akibat luka serius pada kepalanya.

Hal ini mengingatkan pada kecelakaan mengerikan yang dialami pembalap MotoGP, Marco Simoncelli, yang meninggal dunia pada musim 2011 saat mengalami kecelakaan parah di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Saat itu ia terlalu miring dalam menikung dan dihantam oleh Colin Edwards dan Valentino Rossi yang tepat berada di belakangnya. Kala itu helm yang dikenakan pembalap berjuluk Super Sic tersebut juga ikut terempas.

Sebenarnya pembalap Topgun Racing Honda, tersebut sempat dilarikan ke rumah sakit setelah mendapatkan pertolongan pertama di lokasi kejadian. Namun, nahas tuhan berkehendak lain hingga akhirnya Hegarty mengembuskan napas terakhirnya di rumah sakit.

“Keluarga dan tim Daniel telah dihubungi dan komite akan memastikan setiap bantuan diberikan kepada mereka. Komite Grand Pric Macau memberikan simpati sebesar-besarnya kepada keluarga dan teman-teman Daniel,” tulis sebuah pernyataan dari penyelenggara Grand Prix Macau, menyadur dari Speedcafe, Selasa (21/11/2017).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini