Share

Sering Alami Kekalahan, Alasan Marcus/Kevin Kini Berjaya atas Boe/Mogensen

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 21 November 2017 04:03 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 21 40 1817553 sering-alami-kekalahan-alasan-marcus-kevin-kini-berjaya-atas-boe-mogensen-y80ir1g4wW.jpg Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: Laman Resmi PBSI)
A A A

FUZHOU – Kemenangan sukses didapat ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, di partai final China Open 2017. Lebih membahagiakan lagi lantaran lawan yang dikalahkan oleh Marcus/Kevin adalah musuh bebuyutan mereka, Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Tak tanggung-tanggung, dalam pertandingan bergengsi tersebut, Marcus/Kevin menumbangkan Boe/Mogensen melalui dua set langsung, 21-19 dan 21-11. Kemenangan tersebut juga membuat pasangan Indonesia itu mempertahankan gelar juara mereka di ajang China Open tahun lalu.

(Baca juga: Boe/Mogensen: Jika Ingin Kalahkan Marcus/Kevin, Kami Harus dalam Kondisi Terbaik)

Dalam dua pertemuan terakhir Marcus/Kevin menghadapi Boe/Mogensen, pasangan Indonesia selalu sukses memetik kemenangan. Padahal, pada tiga pertandingan sebelumnya, Marcus/Kevin selalu mendera kekalahan.

Pertemuan pertama Marcus/Kevin dengan Boe/Mogensen terjadi pada April 2015 di ajang Malaysia Open. Di ajang tersebut, Marcus/Kevin harus tertunduk kalah. Namun demikian, pada November 2016 pasangan yang kini berperingkat satu dunia itu berhasil membalasnya dengan memetik kemenangan di ajang China Open dan memenangkan turnamen tersebut.

Kendati begitu, kesenangan Marcus/Kevin tak bertahan lama, karena pada tiga pertemuan berikutnya, yang semuanya terjadi pada 2017, yakni di Singapura Open, Piala Sudirman, dan Korea Open, Marcus/Kevin selalu menjadi pihak yang tumbang.

Kerap mengalami kegagalan, nyatanya membuat pasangan Indonesia bangkit dan bertekad memperbaiki kesalahan mereka untuk bisa balas menumbangkan Boe/Mogensen. Hasilnya tak percuma, karena pada dua pertemuan berikutnya, yakni di ajang Jepang Open dan China Open 2017, Marcus/Kevin dinyatakan yang keluar sebagai pemenang.

“Kami terus mempelajari permainan mereka, karena kami sudah sering kalah dari mereka. Kami berlatih lebih keras, dan ada peningkatan dibanding pertemuan sebelumnya. Kami juga melihat apa yang kurang dari penampilan kami, mengapa kami kalah sebelumnya,” ucap Marcus, menyadur dari laman resmi PBSI, Selasa (21/11/2017).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini