Share

Jadi Langganan Partai Final Super Series, Marcus/Kevin Enggan Jemawa

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 21 November 2017 05:19 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 21 40 1817555 jadi-langganan-partai-final-super-series-marcus-kevin-enggan-jemawa-jbWo1eeGvm.jpg Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: Twitter Bulutangkis RI)
A A A

FUZHOU– Performa gemilang ditunjukkan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, di sepanjang gelaran kompetisi 2017. Pasalnya dari 11 kejuaraan berlevel super series yang telah digelar tahun ini, Marcus/Kevin sukses menjuarai lima di antaranya.

Kelima kejuaraan super series yang dimenangi Marcus/Kevin tersebut di tahun ini adalah All England, India Open, Malaysia Open, Japan Open, dan yang teranyar China Open. Sementara itu, pada perhelatan Korea Open dan Denmark Open, pasangan Indonesia itu hanya bisa finis sebagai runner-up.

(Baca juga: Sering Alami Kekalahan, Alasan Marcus/Kevin Kini Berjaya atas Boe/Mogensen)

Melakoni tujuh pertandingan final super series dan memenangkan lima di antaranya, sukses membuat nama Marcus/Kevin melejit. Bahkan saat ini, pasangan penuh potensi itu menduduki peringkat satu dunia di nomor ganda putra.

Menyikapi kesuksesannya tersebut, Marcus dan Kevin mengaku tak ingin cepat puas. Meskipun mereka mengaku senang bisa sedominan ini di 2017, namun mereka masih akan terus berjuang pada dua kejuaraan super series tersisa di musim ini, yakni di Hong Kong Open dan Super Series Masters Finals.

“Saya masih belum bisa percaya tahun ini bisa sampai ke final super series sampai tujuh kali. Rasanya sangat senang. Saya sampai tidak bisa berkata apa-apa,” ucap Kevin, seperti diberitakan laman resmi PBSI, Selasa (21/11/2017).

“Kami tidak menyangka bisa mencapai hal ini. Kami sangat senang dan selalu berusaha memberikan yang terbaik. Tapi kami tidak ingin puas terlalu cepat, karena masih ada dua turnamen super series lagi untuk tahun ini,” sambung Marcus.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini