Share

Samarinda Juara Umum Pra Porprov Kaltim Cabang Olahraga Tarung Derajat

Amir Sarifudin (Okezone), Jurnalis · Selasa 21 November 2017 09:01 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 21 43 1817628 samarinda-juara-umum-pra-porprov-kaltim-cabang-olahraga-tarung-derajat-FTvl5PoIXK.jpg Ketua Pengprov Tarung Derajat Kaltim Muhammad Adam saat memberikan medali. (Foto: Amri Sarifudin/Okezone)
A A A

BALIKPAPAN - Ambisi untuk meraih juara umum dalam Pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Timur (Kaltim) yang keenam, tidak mampu diraih Pengcab Tarung Derajat Balikpapan. Petarung senior hanya mampu mencapai 2 emas, 8 perak dan 8 perunggu dalam laga yang dihelat di aula Graha KNPI.

Status juara umum justru direbut kontingen petarung dari Kota Samarinda dengan raihan 6 emas, 2 perak dan 7 perunggu. Kutai Kartanegara berada di posisi dua dengan perolehan 3 Emas, 2 Perak dan 4 Perunggu lalu disusul Kabupaten Berau di posisi tiga dengan 3 Emas dan 1 Perak.

Pelatih Tarung Derajat Balikpapan, Ismail H Isakka tidak mempermasalahkan kegagalan meraih target juara umum. Justru kegagalan itu dijadikan pembelajaran bagi para petarungnya.

"Tidak apa gagal dalam turnamen ini, yang penting ke depan harus berlatih lebih giat sebelum tampil di Porprov Kaltim," ucapnya membesarkan hati para petarung karena juga telah mendapatkan jam terbang.

"Jam terbang kalian kan menjadi bertambah dan itu bisa dibuktikan bahwa kita disegani walau kelasnya pemula," ucapnya sekali lagi.

Sementara Sekretaris Pengcab Tarung Derajat Balikpapan, Hasbi Muhammad menyayangkan lepasnya target juara umum. Hal itu karena posisi Balikpapan sebagai tuan rumah merupakan keuntungan tersendiri.

"Sayangnya beberapa petarung kita tidak turun karena cedera. Ada juga yang berhalangan karena tugas ke luar daerah," kata Hasbi usai penutupan Pra Porprov Kaltim. Hasbi pun menilai perjuangan para petarung sudah maksimal dengan perolehan medali setiap Pengcab yang bertanding hampir merata.

"Ini menjadi pengalaman dan harus ada variasi pembinaan terhadap petarung. Saya juga ingin pelatih untuk terus mengasah kemampuan petarung yang tampil di Kutim (tuan rumah Porprov Kaltim 2018),'' tegasnya.

Untuk itu, Pengcab Tarung Derajat Balikpapan akan mendatangkan pelatih khusus seni gerak dalam waktu dekat ini. Dengan begitu para petarung bisa tampil maksimal pada Porprov Kaltim 2018.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini