Share

Gabung World Endurance Championship, Gene: Alonso Akan Memenangkan Balapann Debutnya

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 22 November 2017 15:40 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 22 37 1818570 gabung-world-endurance-championship-gene-alonso-akan-memenangkan-balapann-debutnya-TDj78RfJaz.jpg Fernando Alonso (Foto:AFP)
A A A

WOKING – Mantan pembalap Formula One (F1), Marc Gene, menegaskan pembalap McLaren, Fernando Alonso, berpotensi untuk memenangkan debut balapnya di Le Mans pada musim 2018.

Meski saat ini kesepakatan belum terselesaikan, namun hanya ada satu kursi yang tersisa untuk pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut agar dapat berkompetisi di World Endurance Championship. Toyota yang saat ini membutuhkan pembalap, telah mengindikasikan ketertarikan mereka dengan memberikan kursi bagi Alonso pada musim 2018.

Hal ini tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi pembalap berusia 35 tahun tersebut. Ketika ditanya mengenai potensi keberhasilan Alonso saat mengaspal di World Endurance Championship, Marc Gene langsung menjawab dengan optimis.

Baca Juga:

(Putus Kemitraan dengan Renault, Hartley Optimis Mengaspal dengan Mesin Honda)

“Tentu saja, jika tahun depan hanya ada Toyota karena sangat sulit untuk memenangkan balapan di Le Mans sebagai sebuah tim pribadi,” ucap Gene, sebagaimana diberitakan Sportsmole, Rabu (22/11/2017).

“Saya pikir jika Fernando hanya akan melakukan tes di Bahrain. Ia akan mengemudi pada levelnya di mana ia berada dalam posisi untuk meraih kemenangan,” lanjutnya.

Gene menyatakan jika Alonso memang pada kejuaraan musim depan, maka ia akan berada pada jalan menuju tujuannya untuk mendapatkan Triple Crown.

“Saya pikir apa yang dia lakukan sangat luar biasa dan mengagumkan, Alonso benar-benar salah satu dari sedikit pembalap yang sangat cinta mengemudi dan berkompetisi,” terang Gene.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini