Share

Tampil Sempurna di F1 Musim 2017, Mercedes Bertekad Pertahankan Hamilton Bersama Tim

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 22 November 2017 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 22 37 1818593 tampil-sempurna-di-f1-musim-2017-mercedes-bertekad-pertahankan-hamilton-bersama-tim-VMuwrJASLd.jpg Lewis Hamilton (Foto:AFP)
A A A

BRACKLEY – Tim Formula One (F1), Mercedes AMG Petronas, mengaku ingin terus mempertahankan pembalapnya, Lewis Hamilton, untuk terus bersama tim diluar musim 2018.

Beberapa sumber mengklaim, empat kali juara dunia F1 tersebut menuntut kenaikan gaji terhadap kontrak barunya di musim 2019. Alhasil tim yang berbasis di Brackley ini harus memenuhi permintaannya supaya tidak kehilangan jasa pembalap berkebangsaan Inggris tersebut.

Mercedes tentunya sangat takut kehilangan pembalap andalannya dalam kompetisi. Pasalnya, menurut ketua tim Mercedes, Niki Lauda, Hamilton sudah tampil sangat sempurna dan kompetitif dalam menghadapi tekanan yang diberikan dari kubu Ferrari.

Baca Juga:

(Putus Kemitraan dengan Renault, Hartley Optimis Mengaspal dengan Mesin Honda)

“Tahun ini, Lewis memenangkan kejuaraan dengan Mercedes. Hanya sesederhana itu pemikiran kami. Saya pikir Ferrari memiliki paket mesin dan sasis terbaik dan saat ini Red Bull juga telah tiba dalam kompetisi,” terang Lauda, menyadur dari Sportsmole, Rabu (22/11/2017).

“Namun Lewis membalap tidak seperti sebelumnya. Ia tidak membuat kesalahan dan membalap dengan sempurna hingga memberikan kami gelar juara,” lanjutnya.

Sebelas duabelas dengan pernyataan Lauda, bos Mercedes, Toto Wolff pun turut memberikan komentar positif terhadap performa Hamilton musim ini.

“Hamilton adalah pembalap terhebat yang pernah saya tangani. Kami benar-benar ingin ia terus tinggal bersama kami. Tentu saja, tidak ada keraguan mengenai hal tersebut,” ucapnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini