Share

Incar Gelar Juara F1 Ke-5, Hamilton Dapat Perlawanan dari Vettel

Laili Rabiul Awaliah, Jurnalis · Rabu 22 November 2017 17:57 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 22 37 1818680 incar-gelar-juara-f1-ke-5-hamilton-dapat-perlawanan-dari-vettel-KQYGDJRU7w.jpg Hamilton dan Vettel terus terlibat persaingan. (Foto: AFP/Andrej Isakovic)
A A A

BRACKLEY - Pembalap Formula One (F1) asal Inggris Lewis Hamilton sedang menikmati persaingan melawan driver Ferrari, Sebastian Vettel. Hamilton memprediksi Vettel akan kembali menjadi pesaing utama untuk memperebutkan gelar juara F1 2018.

Persaingan Vettel dan Hamilton berlangsung ketat di 2017. Baby Schumi –sapaan akrab Vettel– hampir menjadi kampiun setelah sempat memimpin klasemen di 12 seri awal. Namun, hasil buruk di tiga seri selanjutnya seakan menutup peluang Vettel menjadi juara.

Alhasil, The Boss –julukan Hamilton– keluar menjadi kampiun ketika F1 2017 masih menyisakan dua race. Gelar itu merupakan yang keempat bagi Hamilton, menyamai pencapaian Vettel dan Alain Prost. Jika menjuarai F1 2018, Hamilton akan mengikuti jejak Juan Manuel Fangio yang mengoleksi lima gelar.

Saat ini, pembalap tersukses di F1 ialah Michael Schumacher dengan tujuh trofi. Karena itu, motivasi pembalap berusia 32 tahun tersebut tetap tajam untuk memburu mahkota kelima pada 2018.

BACA JUGA: Tampil Sempurna di F1 Musim 2017, Mercedes Bertekad Pertahankan Hamilton Bersama Tim

"Kami telah menghadapi pertempuran sepanjang tahun, saya tetap menghormatinya (Vettel) sebagai juara dunia empat kali dan seorang pembalap yang fantastis. Saya menyukai pembalap yang berjuang keras seperti dia," ujar Hamilton mengutip dari Crash, Rabu (22/11/2017).

Hamilton pun prihatin terhadap nasib Vettel musim ini. Sebab mantan pembalap McLaren itu sempat merasakan nasib yang dialami Vettel, yakni dominan di awal musim, namun gagal juara. Hal itu dirasakan Hamilton pada 2016. Sempat menguasai klasemen, ia kalah bersaing dari sang rekan setim, Nico Rosberg.

"Kehilangan kejuaraan dunia bukan hal yang baik bagi siapa pun. Saya pernah berada di posisi itu sebelumnya. Saya pikir tahun ini adalah poin terlemah yang saya tunjukkan. Saya yakin Vettel akan mencoba bekerja di bidang itu tahun depan, dan saya harus meningkatkan performa saya untuk membalasnya,” tutup Hamilton.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini