Share

Dikaitkan dengan Rekor Kemenangan Michael Schumacher, Hamilton Cuek

Laili Rabiul Awaliah, Jurnalis · Rabu 22 November 2017 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 22 37 1818682 dikaitkan-dengan-rekor-kemenangan-michael-schumacher-hamilton-cuek-IIIxfqctVj.jpg Hamilton cuek dengan rekor yang dikaitkan dengan Schumacher. (Foto: AFP/Miguel Schincariol)
A A A

BRACKLEY - Pembalap Tim Mercedes Lewis Hamilton telah memecahkan rekor pole position milik legenda hidup Formula One (F1) yakni Michael Schumacher sebanyak 68 kali. Setelah F1 2017 menyisakan satu seri, The Boss –julukan Hamilton– telah mengoleksi 72 pole position dan membuatnya berada di urutan teratas start terdepan tersebut.

Sekarang, pembalap berpaspor Inggris itu ingin melewati rekor kemenangan grand prix milk Schumi –sapaan akrab Schumacher. Sewaktu aktif membalap, Schumacher meraih 91 kemenangan.

Bagaimana dengan Hamilton? Mantan kekasih Nicole Scherzinger itu telah mengemas 62 kemenangan, semenjak tampil di F1 2007.

BACA JUGA: Incar Gelar Juara F1 Ke-5, Hamilton Dapat Perlawanan dari Vettel

Mungkinkah Hamilton melewati catatan Schumi? Jika dihitung dalam empat musim terakhir, Hamilton rata-rata meraih 10 kemenangan di setiap musimnya. Hal itu berarti, ia butuh hingga F1 2020 untuk melewati catatan Schumacher yang kini sedang terbaring kritis.

“Itu bukan tujuan utama (melewati rekor Schumacher), tergantung berapa lama lagi saya mengemudi untuk memecahkan rekor itu. Saat ini saya tidak berpikir bahwa saya akan menyetir cukup lama untuk memecahkan rekor itu," ujar Hamilton mengutip dari Speedweek, Rabu (22/11/2017).

Bukan tak mungkin Hamilton akan terus berkiprah di F1 dalam waktu yang lama. Sebab Hamilton memiliki pendapatan yang sangat wah dalam profesinya sebagai pembalap. Ia menerima gaji sebesar 40 juta poundsterling per tahun (Rp716 miliar) dan membuatnya menjadi atlet dengan gaji tertinggi di Inggris.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini