Share

Owi/Butet Absen, PBSI Coba Racik Kombinasi Baru di Hong Kong Open 2017

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 22 November 2017 04:17 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 22 40 1818210 owi-butet-absen-pbsi-coba-racik-kombinasi-baru-di-hong-kong-open-2017-OBvMTXZzNu.jpg Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Foto: Bagas/Okezone)
A A A

KOWLOON – Pada gelaran Hong Kong Open 2017, Tim Bulu Tangkis Indonesia kali ini berlaga tanpa pasangan ganda campuran terbaiknya, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Hal tersebut diputuskan oleh Tontowi/Liliyana setelah mengetahui kondisi mereka yang tak memungkinkan.

Mundurnya Tontowi/Liliyana sebenarnya merupakan sesuatu yang disayangkan, mengingat ganda berperingkat tiga dunia itu adalah juara bertahan Hong Kong Open 2016. Namun keputusan telah dibuat dan PBSI pun sudah menyiapkan rencana baru.

(Baca juga: Asisten Pelatih Menyayangkan Absennya Owi/Butet di Hong Kong Open Superseries 2017)

Asisten pelatih ganda campuran Indonesia, Vita Marissa, mengungkapkan bahwa absennya Owi/Butet akan dimanfaatkan untuk mencoba beberapa pasangan muda. Mengingat usia Owi/Butet yang sudah lagi tak bisa dikatakan muda, maka regenerasi pun dinilai menjadi hal yang dibutuhkan.

Ada pun pasangan ganda campuran yang akan berlaga di Hong Kong Open 2017 adalah Praveen Jordan/Debby Susanto, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Alfian Eko Prasetya/Melati Daeva Oktavianti. Bahkan Vita menyebutkan bahwa di tahun depan masih sangat mungkin untuk terciptanya pasangan-pasangan baru.

“Sebenarnya kalau Alfian/Melati, kami berusaha untuk menciptakan kombinasi baru saja. Kemarin kan di Vietnam bisa juara, jadi kami nggak bisa bilang itu gagal. Tapi balik lagi ke targetnya, kami mau ke tingkat yang lebih tinggi,” ujar Vita, menyadur dari laman resmi PBSI, Rabu (22/11/2017).

“Karena kami harus mempersiapkan regenerasi kali ini dengan sedikit ngebut. Kombinasi-kombinasi baru pun masih mungkin akan kami lakukan untuk tahun depan,” tandas Vita.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini