Share

Menangi Babak Kualifikasi Hong Kong Open 2017, Alfian/Melati Balas Kekalahan atas Pasangan Tuan Rumah

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 22 November 2017 05:31 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 22 40 1818211 menangi-babak-kualifikasi-hong-kong-open-2017-alfian-melati-balas-kekalahan-atas-pasangan-tuan-rumah-EXokeAs6bK.jpg Alfian Eko Prasetya/Melati Daeva Oktavianti (Foto: Laman resmi PBSI)
A A A

KOWLOON – Absennya ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di ajang Hong Kong Open 2017, membuat PBSI menunjuk Alfian Eko Prasetya/Melati Daeva Oktavianti sebagai penggantinya. Hasilnya tak mengecewakan karena pasangan muda itu mampu menunjukkan permainan cemerlang.

Meski memulai kompetisi dari babak kualifikasi, namun Alfian/Melati pantang berkecil hati. Di laga pertama, Alfian/Melati sudah harus berjumpa dengan pasangan tuan tumah, yakni Tam Chun Hei/Ng Tsz Yau. Ini merupakan pertemuan kedua bagi kedua pasangan.

(Baca juga: Asisten Pelatih Menyayangkan Absennya Owi/Butet di Hong Kong Open Superseries 2017)

Pada pertemuan sebelumnya, yakni di ajang Macau Open 2017, Alfian/Melati harus takluk usai bermain tiga set dengan skor 21-15, 15-21, dan 13-21. Namun demikian, pada pertemuan kali ini pasangan Indonesia itu mampu membalas kekalahan lantaran menang dengan skor 27-25 dan 21-18.

Alfian/Melati pun mengaku senang dengan capaiannya ini.  Alfian menjelaskan bahwa pada pertandingan sebelumnya, ia bermain kurang sabar dan sering melakukan kesalahan sendiri.

“Hari ini alhamdulillah bisa menang. Kemarin kami di Macau Open kalah rubber game sama mereka. Tapi Alhamdulillah hari ini bisa membalasnya. Kemarin kami banyak kurang sabar dan mati sendiri. Hari ini kami lebih sabar buat menyerang,” kata Alfian, mengutip dari laman resmi PBSI, Rabu (22/11/2017).

 “Kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Banyaknya dari pembukaan atau bola out. Ini hampir sama kejadiannya saat kami di Macau Open kemarin. Jadi kami mencoba mengantisipasi jangan sampai kejadian lagi, harus fokus dan lebih sabar. Nggak mau buru-buru matiin. Kami banyak belajar dari Macau Open kemarin,” sambung Melati.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini