Share

Baru Hari Pertama, 1 Ganda Campuran Indonesia Sudah Gugur di Hong Kong Open 2017

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 22 November 2017 06:12 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 22 40 1818248 baru-hari-pertama-1-ganda-campuran-indonesia-sudah-gugur-di-hong-kong-open-2017-0qm0dm1VTd.jpg Pasangan Ganda Campuran Indonesia, Praveen Jordan dan Debby Susanto (Foto: Laman Resmi PBSI)
A A A

KOWLOON – Tiga wakil Indonesia di nomor ganda campuran dalam gelarang Hong Kong Open 2017, yakni Praveen Jordan/Debby Susanto, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Alfian Eko Prasetya/Melati Daeva, sudah harus mulai berlaga sejak hari pertama.

Hafiz/Gloria dan Alfian/Melati harus memulai kejuaraan dari babak kualifikasi. Sedangkan Praveen/Debby sudah dapat langsung memulai laga dari babak pertama kejuaraan.

(Baca juga: Asisten Pelatih Menyayangkan Absennya Owi/Butet di Hong Kong Open Superseries 2017)

Meski pun Hafiz/Gloria dan Alfian/Melati merupakan pasangan muda, namun mereka mampu menunjukkan kualitasnya. Tercatat masing-masing dari mereka memetik kemenangan sempurna di babak kualifikasi, meski harus memainkan dua pertandingan dalam satu hari.

Pada kualifikasi pertama, Hafiz/Gloria berhadapan dengan pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa. Pasangan Indonesia itu mendapat kemenangan dua set langsung 21-18 dan 21-11. Sedangkan pada kualifikasi kedua, Hafiz/Gloria menumbangkan pasangan tuan rumah, Li Kuen Hon/Leung Sze Lok, juga dengan dua set langsung 21-10 dan 21-12.

Senada dengan Hafiz/Gloria, Alfian/Melati pun juga melangkah dengan mulus menuju babak utama. Pada kualifikasi pertama, Alfian/Melati mengandaskan Tam Chun Hei/Ng Tsz Yau dengan skor 27-25 dan 21-18. Lalu pada kualifikasi kedua mereka mengalahkan ganda Thailand, Tinn Isriyanet/Pacharapun Chochuwong, dengan skor 21-23, 21-17, 21-19.

Kendati demikian, nasib berbeda justru dialami oleh Praveen/Debby. Meski memulai kejuaraan dari babak utama, namun ganda berperingkat tiga dunia itu sudah langsung tumbang. Adalah pasangan Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich yang harus membuat Praveen/Debby angkat koper lebih dulu usai memenangkan laga dengan skor 21-15 dan 21-19.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini