Share

Tembus Babak Utama dengan Mulus, Alfian/Melati Targetkan Capai Semifinal Hong Kong Open 2017

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 22 November 2017 06:25 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 22 40 1818278 tembus-babak-utama-dengan-mulus-alfian-melati-targetkan-capai-semifinal-hong-kong-open-2017-WIHwMUPqKN.jpg Alfian Eko Prasetya/Melati Daeva Oktavianti
A A A

KOWLOON – Penampilan impresif ditunjukkan ganda campuran Indonesia, Alfian Eko Prasetya/Melati Daeva kala melakoni pertandingan di babak kualifikasi Hong Kong Open 2017. Pasalnya, pasangan muda itu mampu merampungkan dua laga kualifikasi dengan mulus.

Pada kualifikasi pertama, Alfian/Melati mengandaskan pasangan tuan rumah, Tam Chun Hei/Ng Tsz Yau dengan skor 27-25 dan 21-18. Kemudian pada kualifikasi kedua mereka mengalahkan ganda Thailand, Tinn Isriyanet/Pacharapun Chochuwong, dengan skor 21-23, 21-17, 21-19.

(Baca juga: Menangi Babak Kualifikasi Hong Kong Open 2017, Alfian/Melati Balas Kekalahan atas Pasangan Tuan Rumah)

Hal tersebut tentunya patut diapresiasi. Kehadiran Alfian/Melati sendiri di ajang Hong Kong Open 2017 adalah untuk menggantikan slot yang ditinggalkan ganda campuran Indonesia lainnya, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Peraih medali emas Olimpiade Rio itu menjelaskan tak bisa ikut berlaga di Hong Kong Open 2017 karena mengalami masalah kondisi.

Lolosnya Alfian/Melati ke babak utama membuat pasangan Indonesia itu optimis dapat melangkah jauh di kejuaraan kali ini. Tidak tanggung-tanggung, Alfian/Melati menargetkan untuk bisa mencapai babak semifinal.

“Target pribadi sih ke semifinal. Sejauh ini yang masih harus diperbaiki adalah masalah komunikasi sedikit, kadang salah pengertian,” ungkap Alfian, seperti diberitakan laman resmi PBSI, Rabu (22/11/2017).

Namun demikian, untuk bisa mencapai target tersebut jelas bukan hal mudah. Pasalnya, di babak pertama, Alfian/Melati akan bersua dengan ganda Taiwan, Lu Ching Yao/Chiang Kai Hsin. Saat ini Alfian/Melati menduduki peringkat 131 dunia, sedangkan Lu/Chiang di posisi 27.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini