Share

PBSI Akan Evaluasi Pemain Pelatnas Bulu Tangkis Akhir 2017

ant, Jurnalis · Rabu 22 November 2017 08:51 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 22 40 1818323 pbsi-akan-evaluasi-pemain-pelatnas-bulu-tangkis-akhir-2017-wShu3cveje.jpg Jonatan akan dievaluasi PBSI. (Foto: ANTARA/Wahyu Putro)
A A A

JAKARTA - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) akan mengevaluasi pemain Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) cabang olahraga bulu tangkis pada akhir 2017.

"Pada akhir tahun kami pasti akan evaluasi, tidak hanya satu dua pemain tapi semuanya yang akan dilihat capaian selama satu tahun," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susi Susanti di Jakarta.

Evaluasi tersebut, lanjut Susi, akan mencakup perombakan pasangan atau degradasi bagi semua pemain dengan pertimbangan potensi progres peningkatan kualitas.

"Memungkinkan semua skemanya karena kami kan harus melihat kemungkinan dan target setiap pemain yang disesuaikan dengan target tim di kejuaraan-kejuaraan," ujar Susi.

Siapa-siapa yang akan dievaluasi, tambah Susi, pihak federasi sudah mengantongi nama-nama, namun dia menegaskan apa pun opsi yang diambil harus didiskusikan dengan pelatih, pengurus dan atlet tersebut sendiri.

"Kami terus mencari format-format yang terbaik, termasuk untuk pasangan-pasangan juga," ujar Susi.

Belakangan prestasi beberapa pemain menjadi sorotan setelah tidak kunjung memberikan prestasi yang diharapkan bagi tim Indonesia di setiap nomor.

"Kami memiliki rapor yang kami buat untuk penilaian atlet, sehingga lebih mudah untuk menentukan siapa yang layak bertahan di Pelatnas dan dikembalikan ke klub, namun kembali lagi, itu semua harus didiskusikan dengan banyak pihak di Pelatnas," tutur Susi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini