Share

Kontingen Lahat Juara Umum Balap Motor Porprov Sumsel, Aswari Riva'i Kagum

Melly Puspita, Jurnalis · Rabu 22 November 2017 13:07 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 22 43 1818439 kontingen-lahat-juara-umum-balap-motor-porprov-sumsel-aswari-riva-i-kagum-5AKMSwW3vb.jpg Aswari Riva'i saat memberikan hadiah ke pemenang balapan. (Foto: Istimewa)
A A A

LAHAT - Prestasi membanggakan diraih Kabupaten Lahat dalam cabang olahraga (Cabor) Balap Motor di Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Sumatera Selatan (Sumsel). Kontingen Lahat meraih enam emas dan keluar sebagai juara umum Cabor balap motor.

Emas tersebut masing-masing diperoleh di kelas Bebek 150cc perorangan, Bebek 150 cc beregu, 130cc perorangan, 150cc perorangan, 125cc Perorangan dan 125cc Beregu. Semua pertandingan itu digelar di Sirkuit Manggul Lahat.

"Ini mungkin karena saya sering balapan jadi menikmati balapan ini. Saya bersyukur dan ini rezeki saya juga menjadi juara. Saya Bersyukur, di pertandingan ini mendapat emas. Tadi saya startnya di posisi satu dan tidak ada kendalanya di pertarungan terakhir tadi. Saya juga berterima kasih kepada Bupati Lahat, manager, ofisial, pelatih dan keluarga saya yang sudah mendukung di balapan ini, ucap Ronny pembalap asal Kabupaten Lahat.

Sementara itu, Bupati Lahat Aswari Riva'i mengungkapkan kebanggaannya terhadap para pembalap asal Kabupaten Lahat yang keluar sebagai juara umum, mengalahkan 17 Kabupaten/Kota lain di Sumatera Selatan.

"Selamat kepada anak-anakku sudah raih juara umum di Porprov Sumsel ini, dan kalian bisa membawa nama kabupaten Lahat dengan baik. Kak Wari (sapaan akrab Bupati Lahat) bangga dengan pembalap-pembalap Sumsel terutama Lahat.  Saya juga ucapkan selamat kepada kabupaten lainnya sudah mengikuti di kejuaraan ini," ucap Aswari Riva'i.

Selain itu, Aswari juga berterima kasih kepada Provinsi Sumatera Selatan yang sudah memberi kepercayaan kepada Kabupaten Lahat sebagai tuan rumah balap motor di ajang Porprov Sumsel 2017.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Provinsi Sumsel yang telah memercayai Kabupaten Lahat menjadi tuan rumah balap motor di ajang Porprov ini. Saya ini memiliki jiwa pembalap. Oleh sebab itulah kita bangun Sirkuit Manggul Lahat ini," tutup Aswari.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini