Share

Alex Rins Harapkan Suzuki Ecstar Lakukan Perbaikan Lebih Baik di Musim 2018

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Kamis 23 November 2017 06:03 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 23 38 1818917 alex-rins-harapkan-suzuki-ecstar-lakukan-perbaikan-lebih-baik-di-musim-2018-mn5r8OFNv2.jpg Alex Rins. (Foto: Autosport)
A A A

JEREZ – Pembalap muda Suzuki Ecstar, Alex Rins, berharap ada perbaikan pada mesin yang dimiliki GSX-RR untuk menghadapi MotoGP musim 2018. Pasalnya, selama musim 2017, ia mengalami kendala pada kuda besinya.

Sebagai pendatang baru, Rins belum bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Maklum, ia ditunjuk Suzuki untuk menggantikan peran Alex Espargaro yang kontraknya tak diperpanjang.

Bahkan rider asal Spanyol itu diprediksi mengalami musim yang cerah di MotoGP. Sebab, ia salah satu rookie yang tergabung dalam tim pabrikan bersama Sam Lowes di Aprilia. Sayang, penampilannya kalah dengan Jonas Folger dan Johann Zarco (Yamaha Tech 3).

Memang sepanjang musim 2017, Suzuki mengalami beberapa masalah pada kuda besinya. Terutama pada bagian mesin, Rin mengharapkan tim pabrikan asal Hamamatsu itu bisa memperbaiki kelemahan apda motor.

“Pemahaman baru akan membawa kami meningkat dan berkembang. Tahun ini kami miliki masalah dengan mesin, kami membuat kesalahan dan jika kami tak melakukannya tentu akan berbeda,” ujar Rins seperti dikutip dari Motorsport, Kamis (23/11/2017).

“Kami berharap tak akan mengulangi kesalahan yang sama. Dengan mesin baru ini saya tak mampu mencapai batas dan sedikit lebih santai. Saya lebih baik dalam melewati tikungan dengan stabilitas yang baik,” tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini