Share

Tampil Luar Biasa di MotoGP 2017, Zarco Diproyeksi Akan Gantikan Valentino Rossi

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Kamis 23 November 2017 07:03 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 23 38 1818918 tampil-luar-biasa-di-motogp-2017-zarco-diproyeksi-akan-gantikan-valentino-rossi-SPf0v30WDd.jpg Johann Zarco. (Foto: Bikesrepublic)
A A A

JEREZ – Penampilan Johann Zarco sepanjang musim 2017 membuat takjub para pemerhati MotoGP. Bagaimana tidak, ia mampu menunjukkan kemampuannya dengan baik meski membela tim satelit seperti Yamaha Tech 3.

Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, mengaku terpana dengan kemampuan yang dimiliki Zarco. Bahkan, Jarvis tak menutup kemungkinan menunjuk rider asal Prancis itu sebagai pengganti Valentino Rossi di masa yang akan datang.

Tercatat dalam 18 race, Zarco tiga kali naik ke podium. Adalah GP Prancis, Malaysia dan Valencia, pada seri terakhir ia mampu finis runner-up, sebelumnya hanya mampu berada di urutan ketiga.

Pembalap berusia 27 tahun itu juga baru terpilih sebagai rookie MotoGP 2017. Dasarnya, ia menempati posisi keenam klasemen dengan mengumpulkan 174 poin. Tak pelak, tim pabrikan KTM begitu tertarik ingin mendatangkan Zarco untuk menjadi pembalap andalannya.

“Zarco membuat saya terkesan lewat prestasinya di trek dan sikapnya. Ia bukan rider tim pabrikan, tapi kini banyak yang tertarik, contohnya KTM,” ujar Jarvis seperti dinukil dari La Gazzetta dello Sport, Kamis (23/11/2017).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini