Share

Marquez Digosipkan Bakal Hengkang ke Ducati, Begini Tanggapan sang Manajer

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 23 November 2017 06:30 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 23 38 1818952 marquez-digosipkan-bakal-hengkang-ke-ducati-begini-tanggapan-sang-manajer-bJdU0qXnEK.jpg Marc Marquez (Foto: AFP)
A A A

BARCELONA – Sejak melakoni debut di kelas MotoGP pada musim 2013, Marc Marquez memang langsung menjelma sebagai pembalap papan atas di dunia. Bahkan lebih hebatnya lagi, ia mampu langsung menjadi juara dunia pada musim debutnya di MotoGP.

Setelahnya tercatat pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut mampu meraih tiga gelar juara dunia tambahan. Yang mana teranyar Marquez raih ketika tampil begitu imperesif sepanjang kejuaraan dunia MotoGP musim 2017.

Baca Juga: ANALISIS: Ini Dia 4 Penyelamatan Gila Marquez di Seri Pemungkas MotoGP 2017

Meski mampu menunjukkan performa luar biasa di atas lapangan, masih banyak yang meragukan kualitas Marquez sebagai pembalap papan atas. Bahkan banyak yang berpendapat bahwa Marquez jadi juara dunia lantaran sangat dibantu dengan performa motor Honda di setiap kejuaraan dunianya.

Maka dari itu, muncul rumor bahwa Marquez berniat untuk angkat kaki dari Tim Repsol Honda ketika kontraknya berakhir. Tim yang kabarnya tertarik menjadikannya sebagai pembalap utama adalah Tim Ducati Corse.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari manajer Marquez sendiri, yakni Emilio Alzamora. Ia menegaskan bahwa Tim Honda bakal selalu menjadi hal spesial bagi Marquez, bakal sangat sulit untuk meninggalkan tim yang telah membesarkan namanya itu.

Baca Juga: Tampil di Race Pamungkas, Marquez Akui Sempat Kehilangan Konsentrasi

“Marc Marquez tidak akan pernah melupakan jasa Honda dalam kariernya sebagai pembalap profesional. Honda adalah tim yang memberikannya kesempatan tampil di MotoGP, hingga akhirnya menjadi juara dunia,” ucap Alzamora, seperti dikutip dari Motorsport, Kamis (23/11/2017).

“Apakah ia akan meninggalkan Honda di masa depan? Saya belum bisa memastikannya pada saat ini. Namun yang terpenting adalah bagi Marc, Honda akan selalu menjadi pilihan utamanya,” tuntas pria asal Spanyol tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini